Kualifikasi Euro 2012: Turki vs Jerman

Jerman Bertekad Pertahankan Rekor Sempurna

Joachim Loew
Sumber :

VIVAnews - Jerman bertekad mempertahankan rekor 100 persen kemenangan di Kualifikasi Piala Eropa 2012. Pasukan Joachim  Loew sudah memastikan satu tempat di Polandia-Ukraina dengan mengemas 8 kemenangan dari 8 pertandingan.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Selanjutnya, mereka akan menghadapi Turki di Türk Telekom Arena, Istanbul pada Jumat, 7 Juli 2011. Meski posisi mereka tetap aman, Jerman tetap menargetkan kemenangan melawan Turki.

"Kami lolos dengan meyakinkan dalam delapan pertandingan. Namun itu tidak berarti kami akan tampil seadanya," ujar pelatih Jerman, Joachim Loew seperti dilansir Soccerway.

Turki dan Denmark Kompak Raih Kemenangan di Uji Coba

"Kami masih berada dalam kompetisi. Ini bukan pemananasan, ini kompetisi. Dan kami tidak ingin memberi kesan dengan mempengaruhi persaingan secara negatif. Tujuan kami adalah memenangkan 10 pertandingan dalam kualifikasi. Ini sebuah tujuan dan motivasi bagi tim," lanjutnya.

Jerman mengalahkan Turki 3-0 dalan pertemuan pertama di Berlin Olimpic Stadium pada Oktober 2010. Gol Mesut Oezil dan dua gol Miroslav Klose memastikan kemenangan Jerman saat itu. Namun Loew menilai kemenangan itu tidak bisa menjadi patokan.

Konyol, Pemain Ini Layangkan Kartu Merah ke Wasit

"Pemain Turki tidak menunjukkan wajah aslinya di Berlin. Kami mendapat kemenangan saat itu, yang merupakan hasil penting bagi kami. Namun besok, tim Turki akan didukung oleh fans yang sangat antusias. Saya tahu lewat pengalaman pribadi karena pernah bekerja di sana," ungkap Loew.

"Dalam pertandingan itu akan tercipta banyak emosi. Pemain Turki akan mendapat banyak motivasi dan kami akan melihat tim Turki bermain bola dengan sangat baik dan terencana," pungkasnya.

Jerman memimpin grup A dengan 24 poin. Sedangkan Turki menempati posisi kedua dengan 14 poin. Mereka bersaing ketat dengan Belgia (12 poin) untuk memperebutkan posisi runner-up. (eh)



Prediksi Line-up:
Turki (4-2-3-1): Demirel; Gonul, Cetin, Korkmaz, Baltan; Emre, Selcuk Inan;Hamit Altintop, Ekici, Arda Turan; Yilmaz

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Howedes, Mertesacker, Badstuber, Lahm; Khedira, Schweinsteiger; Muller, Ozil, Podolski; Gomez

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya