Villa Berharap Ceko Lolos Playoff

David Villa
Sumber :
  • goal.com

VIVAnews - Spanyol sudah memastikan satu tempat di Euro 2012. Mereka memimpin grup I dengan 18 poin. Kini persaingan di grup ini adalah untuk memperebutkan runner-up, antara Republik Ceko yang mengoleksi 10 poin dan Skotlandia dengan 8 poin.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Menyikapi persaingan ini, striker timnas Spanyol, David Villa lebih senang jika Republik Ceko yang keluar sebagai runner-up  dan lolos ke babak play-off. Menariknya, Ceko adalah lawan yang akan dihadapi Spanyol di Generali Arena, Praha, Jumat 7 Oktober 2011.

"Saya yakin Republik Ceko akan finish di posisi kedua grup ini dan mungkin akan lolos ke Piala Eropa. Namun mereka tak akan mengalahkan kami di Praha. Saya berharap pertandingan yang sangat sulit melawan mereka. Kami bertanding pada bulan Maret dengan mereka di Grenada. Kami sempat tertinggal 0-1 dan dalam masalah," ujar Villa seperti dilansir Daily Mail.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Spanyol mengalahkan Republik Ceko 2-1 pada pertemuan pertama bulan Maret 2011. Villa mencetak dua gol kemenangan Spanyol dalam pertandingan itu. Sebelumnya Spanyol sempat tertinggal oleh gol Jaroslav Plasil.

"Saat itu sungguh sulit untuk membalikkan keadaan, namun saya berhasil mencetak dua gol. Kami tahu pertandingan ini bagaikan putaran final Piala Eropa bagi Ceko. Praha adalah tempat yang sulit untuk dihadapi dan kami menangkan, dan kami akan menghadapi pertandingan sulit," ungkap striker Barcelona itu.

LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat

"Mereka akan termotivasi menghadapi kami, namun masih ada persaingan antara mereka dengan Skotlandia untuk tempat kedua. Saya rasa kami akan memenangkan pertandingan, namun Ceko akan lolos ke babak play-off. Saya harap mereka lolos," pungkas Villa.

Prediksi Line-up

Republik Ceko (4-1-4-1): Cech; Sivok, Hubnik, Rajnoch, Kadlec; Hubschmann; Petrzela, Jiracek, Rosicky, Plasil; Baros

Spanyol (4-2-3-1): Casillas; Arbeloa, Ramos, Albiol, Alba; Xabi Alonso, Busquets; Silva, Xavi, Mata; Villa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya