Mikel Tolak Bayar Denda ke Timnas Nigeria

John Mikel Obi
Sumber :
  • Epoch Times

VIVAnews - Gelandang Nigeria yang membela Chelsea John Obi Mikel tidak bersedia membayar denda sebesar US$5000 (Rp44,6 juta). Uang sejumlah itu dijatuhkan sebagai sanksi pada Mikel yang dianggap datang terlambat ke hotel tempat timnas menginap.

Alasan Bintang Muda Arsenal Pilih Nigeria Ketimbang Inggris

Menurut laporan Football365, keterlambatan ini karena Mikel harus menjenguk ayahnya yang baru saja dilepaskan penculik di Nigeria. Ya, ayah Mikel memang baru berhasil diselamatkan setelah 10 hari dalam sekapan penculik. Mikel bahkan sempat dimintai uang tebusan sebesar 20 juta Naira atau sekitar Rp1,1 miliar.

Karena harus menjenguk sang ayah, Mikel baru datang ke hotel tempat timnas menginap pada Rabu pagi 5 Oktober waktu setempat. Sedangkan rekan-rekannya di timnas sudah datang sejak sehari sebelumnya.

Bela Timnas, Bintang Arsenal Keracunan Makanan

"Saya tidak akan membayar denda apa pun karena saya tidak berbuat kesalahan apa pun. Saya sudah melapor ke kamp latihan dan saya punya alasan yang amat sangat jujur," kata Mikel dalam jumpa persnya.

"Jika sang manajer (Samson Siasia) mau mengatakan pada rakyat Nigeria apa alasan saya, maka semua yang berada dalam situasi yang sama akan setuju pada saya," tambahnya lagi.

Arsenal Berhasil Dapatkan 'Wonderkid' Nigeria
Kalahkan Nigeria, Perancis Melaju ke Perempat Final

Pengorbanan 'Zidane Nigeria' demi Tampil di Olimpiade

Dia rela merogoh Rp397 juta dari kocek sendiri.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016