Lawan Arab Saudi

Wim Rijsbergen Tuntut Timnas Konsentrasi

Wim Rijsbergen
Sumber :
  • ANTARA/ Puspa Perwitasari

VIVAnews - Pelatih tim nasional Indonesia, Wim Rijsbergen, menuntut timnya konsentrasi total saat berhadapan dengan Arab Saudi pada laga uji coba di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, sore nanti.

"Coach Wim minta kepada semua pemain untuk tetap jaga konsentrasi dan fokus selama 90 menit pertandingan. Dia tidak ingin kejadian seperti ketika melawan Iran dan Bahrain terulang lagi," demikian rilis keterangan media officer timnas mengutip pernyataan Wim.

Timnas Indonesia menderita kekalahan saat melawan Iran dan Bahrain. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan menyerah 0-3 kepada Iran dan 0-2 kepada Bahrain.

"Menurut Coach, di dua pertandingan tersebut, timnas bermain baik selama babak pertama. Hanya saja karena kesalahan yang tidak perlu, karena kurang konsentrasi selama beberapa detik, terjadilah gol yang membuat kita kalah," lanjutnya.

Sama seperti saat melawan Bahrain, Wim tetap mengandalkan formasi 4-3-3 melawan Arab. Ia memasang trio Cristian Gonzalez, Irfan Bachdim, dan Ferdinand Sinaga, sebagai penggedor di lini depan. Pelatih asal Belanda itu juga membangkucadangkan dua pemain senior, yakni Bambang Pamungkas dan Firman Utina.

Laga ini sendiri merupakan persiapan sebelum Garuda menghadapi Qatar pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia, Selasa 11 Oktober mendatang.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016