Kualifikasi Piala Eropa 2012

Huntelaar Jaga Rekor Sempurna Belanda

Klaas-Jan Huntelaar (bawah) cetak gol ke gawang Moldova
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren

VIVAnews - Klaas-Jan Huntelaar menjaga rekor sempurna Belanda di Kualifikasi Piala Eropa 2012. Gol tunggal pemain Hamburg SV itu membawa Belanda menang tipis 1-0 atas Moldova, Sabtu 8 Oktober 2011 dinihari WIB.

Sudah memastikan satu tiket ke putaran final Piala Eropa 2012 membuat Belanda tampil tidak terlalu ngotot menghadapi Moldova di Stadion De Kuip. Satu-satunya gol tim Oranye tercipta pada menit ke-40 melalui Huntelaar usai menerima umpan Dirk Kuyt.

Kemenangan ini mengokohkan posisi Belanda di puncak klasemen Grup E dengan torehan 27 poin dari sembilan laga. Sedangkan Moldova harus puas berada di peringkat kelima dengan enam poin.

Tiket Playoff akhirnya direbut Swedia yang meraih kemenangan 2-1 atas Finlandia di Olympic Stadium, Helsinski. Swedia dipastikan menjadi runner-up Grup E dengan torehan 21 poin.

Susunan pemain

Belanda: Vorm; Mathijsen, Pieters, Van Der Wiel, Bruma; Vam Bommel, Strootman; Van der Vaart (Elia, 77'), Kuyt, Van Persie; Huntelaar.

Moldova: Namasco; Bulgaru, Epureanu, Golovatenco, Armas; Cebotaru, Racu, Ivanov, Suvorov (Zmeu, 59'); Cheptene (Ovseanicov, 84'), Alexeev (Bugaev, 69').

Joe Hart Cedera, Inggris Panggil Kiper Tim Kasta 2
Para pemain timnas Prancis merayakan gol

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Sempat menyamakan skor, Belanda akhirnya kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016