Neymar Bawa Brasil Ungguli Kosta Rika

Gaya Rambut Neymar
Sumber :
  • Foto: AP Photo/Natacha Pisarenko

VIVAnews - Brasil sukses mengalahkan Kosta Rika dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Estadio Nacional de Costa Rica, San José, Jumat 7 Oktober 2011 (Sabtu pagi WIB). Gol kemenangan Tim Samba dicetak oleh Neymar pada menit 60.

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Namun kemenangan Brasil ini tidak didapat dengan mudah. Bermain di hadapannya pendukungnya sendiri, Kosta Rika coba menggebrak sejak awal. Brasil yang diperkuat pemain-pemain terbaiknya harus jatuh bangun meladeni permainan Kosta Rika.

Baru dua menit pertandingan berjalan, tuan rumah sudah mengancam gawang Brasil yang dikawal Julio Cesar. Namun, umpan matang Heinor Mora gagal dimaksimalkan dengan baik oleh Winston Park. Terkejut dengan perlawanan Kosta Rika, Brasil mencoba memperlambat tempo. Namun mereka masih sulit mengendalikan permainan. Para pemain Brasil kesulitan menembus pertahanan Kosta Rika yang digalang Junior Diaz and Michael Umana.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Brasil akhirnya mendapat peluang pada menit 38. Ronaldinho melakukan pergerakan di sisi kiri pertahanan Kosta Rika. Mantan pemain Barcelona itu lalu mengirim umpan pada Lucas Moura, namun gagal dimanfaatkan dengan baik. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Kosta Rika langsung kembali mengancam saat babak kedua baru dimulai. Bryan Oviedo dua kali mengancam gawang Brasil pada menit 47 dan 48. Namun tendangannya masih menyamping darui gawang yang dijaga Julio Cesar.

2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot

Pelatih Brasil, Mano Menezes melakukan serangkaian pergantian. Fabio Da Silva ditarik keluar, dan digantikan Daniel Alves pada menit ke-53. Hasilnya langsung terasa. Alves berperan penting terhadap gol yang diciptakan Neymar pada menit ke-60.

Menerima umpan dari Ronaldinho, pemain Barcelona ini lalu memberikan umpan berbahaya yang akhirnya dimanfaatkan Neymar untuk membuka keunggulan Brasil.

Usai gol itu, Brasil semakin bersemangat untuk menambah gol. Mereka beberapa kali mengancam gawang Kosta Rika yang dikawal Keylor Navas. Salah satunya lewat sundulan Fred pada menit 72, namun masih bisa digagalkan Navas.

Pertandingan memanas pada menit 83. Bek kanan Kosta Rika, Heiner Mora mendapat kartu merah dari wasit. Meskipun unggul jumlah pemain, Brasil tak kunjung menambah gol. Skor 1-0 untuk kemenangan Brasil bertahan hingga pertandingan berakhir.

Selanjutnya Brasil akan menghadapi Meksiko di Estadio Corona,Torreón, Meksiko, Selasa 11 Oktober 2011 (Rabu pagi WIB).

Susunan Pemain:
Brasil (4-2-3-1): Julio Cesar (Jefferson  74); Fabio Da Silva (Daniel Alves 53), Thiago Silva, David Luiz, Adriano; Ralf, Luiz Gustavo (Hernanes 46), Ronaldinho; Lucas Moura (Oscar 46), Neymar (Hulk 73); Fred
Kosta Rika (4-4-2): Keylor Navas; Mora, Michael Umana, Junior Diaz, Miller; Christian Bolanos (Carlos Hernández 66) , Azofeifa, Michael Barrantes (José Miguel Cubero Loria 50), Oviedo; Winston Parks (Joel Campbell 63), Saborio.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya