Capello Tunggu Sanksi Rooney

Wayne Rooney dapat kartu merah melawan Montenegro
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAnews - Manajer tim nasional Inggris Fabio Capello menunggu sanksi yang akan diterima Wayne Rooney atas tindakannya menendang Miodrag Dzudovic saat melawan Montenegro pada Kualifikasi Piala Eropa 2012.

Inggris memang sukses melangkah ke putaran final Piala Eropa 2012 meski hanya bermain imbang 2-2 melawan Montenegro di Podgorica, Sabtu 8 Oktober 2011. Namun, keberhasilan Inggris lolos ke putaran final diwarnai dengan kartu merah yang didapat Rooney.

Striker Manchester United itu dikartumerah wasit Wolfgang Starks karena menendang Dzudovic dari belakang pada menit ke-73. Kondisi tersebut membuat Rooney tidak bisa membela Inggris di laga awal babak grup Piala Eropa 2012.

Capello mengaku tidak yakin berapa sanksi pertandingan yang akan diterima Rooney, namun Don Fabio yakin peristiwa ini menjadi pelajaran berharga bagi striker 25 tahun tersebut.

"Ini pelajaran bagus untuk dia (Rooney). Kami akan memainkan tiga pertandingan di babak grup. Saya tidak tahu berapa pertandingan di akan absen. Satu, mungkin dua, tapi saya harap tidak. Terlalu dini untuk membicarakannya," ujar Capello seperti yang dilansir Sky Sports.

Konfederasi Sepakbola Eropa (UEFA) kemungkinan besar baru akan mengumumkan sanksi bagi Rooney pada November 2011 mendatang, sebelum laga playoff Kualifikasi Piala Eropa 2012.

Inggris sendiri akan melakoni uji coba melawan Spanyol pada 12 November mendatang. Dan Capello mengaku tidak sabar untuk menghadapi juara bertahan Piala Dunia dan Piala Eropa tersebut.

"Pertandingan ini akan menarik. Spanyol adalah juara dunia. Mereka sangat sulit dihadapi, karena gaya permainan mereka sangat fantastis," pungkas Capello.

Selain menghadapi Spanyol, The Three Lions juga akan menghadapi dua laga persahabatan lainnya sebelum tampil di Piala Eropa 2012. Capello mengaku akan menggunakan pertandingan uji coba tersebut untuk menjajal kemampuan pemain baru.

"Kami akan memainkan pemain muda dan baru. Saya ingin melihat sejumlah pemain di Wembley dan mengetahui bagaimana mereka bermain mengenakan seragam tim senior," tutup Capello.

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016