Kualifikasi Piala Eropa 2012

Menang Tipis, Skotlandia Jaga Peluang Lolos

Striker Timnas Skotlandia, Craig Mackail-Smith (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Miro Kuzmanovic

VIVAnews - Skotlandia meraih kemenangan penting yang menjaga peluang mereka tampil di putaran final Piala Eropa 2012. The Tartan Army menang tipis 1-0 atas Liechtenstein di Stadion Rheinpark, Vaduz, Minggu 9 Oktober 2011 dinihari WIB.

Kemenangan atas Liechtenstein membuat Skotlandia berada di posisi kedua Grup I dengan torehan 11 poin dari tujuh laga, unggul satu poin atas Republik Ceko. Menang berada di posisi kedua, posisi tim besutan Craig Levein itu belumlah aman untuk lolos ke putaran final.

Pasalnya di pertandingan terakhir Grup I, 11 Oktober mendatang, Skotlandia harus menghadapi juara bertahan Spanyol, yang sudah dipastikan lolos ke putaran final dengan menjadi juara grup. Sedangkan Ceko hanya akan menghadapi Lithuania.

Gol kemenangan Skotlandia atas Liechtenstein dicetak oleh striker Craig Mackail-Smith pada menit ke-32. Pemain Brighton & Hove Albion sukses meneruskan umpan Phil Bardsley untuk membobol gawang Liechtenstein lewat sundulan.

Di laga terakhir Skotlandia wajib mengalahkan Spanyol jika ingin lolos ke putaran final. Peluang lainnya adalah mengharapkan Ceko dikalahkan Lithuania di laga terakhir.

Burger Jadi 'Kambing Hitam' Kekalahan Beruntun Skotlandia
Penonton di Ibrox Stadium saat dievakuasi

Penyangga Atap Stadion Ini Hampir Copot Jelang Laga Dimulai

Sempat terjadi kepanikan saat para penonton tahu kejadian tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2015