Cedera Pipi, Albiol Absen Bela Spanyol

Raul Albiol
Sumber :
  • daylife

VIVAnews - Tim nasional Spanyol tidak akan diperkuat bek Raul Albiol saat menghadapi laga terakhir Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2012. Bek Real Madrid itu mengalami cedera tulang pipi saat melakukan latihan, Minggu 9 Oktober 2011.

Albiol tampil saat Spanyol mengalahkan Republik Ceko 2-0 pada lanjutan Grup I, Jumat 7 Oktober 2011, dan tampil cukup impresif. Namun, bek 26 tahun itu dipastikan absen saat pertandingan melawan Skotlandia di Alicante, Selasa 11 Oktober 2011.

Albiol mengalami cedera tulang pipi saat latihan hari ini. Mantan pemain Valencia itu langsung dibawa oleh dokter timnas Spanyol, Oscar Celada, ke rumah sakit setelah kejadian tersebut.

"Albiol telah melakukan pemindaian sinar-X dan CT scan yang memastikan adanya sedikit retak tanpa adanya dislokasi," ujar Celada kepada suratkabar Spanyol, AS.

Pihak timnas Spanyol langsung menghubungi tim medis Real Madrid untuk membahas cedera ini. Albiol sendiri sudah meninggalkan training camp La Furia Roja dan tidak ikut dengan skuad ke Alicante.

Absennya Albiol membuat pelatih Vicente Del Bosque akan kembali menduetkan Gerard Pique dengan Carles Puyol untuk menghadapi Skotlandia. Spanyol sendiri berambisi mengakhiri Grup I dengan rekor kemenangan delapan kali dari delapan pertandingan. (art)

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016