Puyol Belum Ingin Pensiun dari Timnas Spanyol

Carles Puyol (kanan) di latihan timnas Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny

VIVAnews - Carles Puyol belum berencana pensiun dari tim nasional Spanyol usai Piala Eropa 2012. Bek Barcelona tersebut mengaku masih mampu membela La Furia Roja meski habis operasi lutut.

Memasuki usia 33, Piala Eropa 2012 diyakini akan menjadi turnamen terakhir Puyol bersama timnas Spanyol. Terlebih belakangan bek berambut ikal itu sering mengalami cedera. Terakhir Puyol harus absen selama enam bulan usai menjalani cedera lutut.

Namun, Puyol mengaku berencana untuk pensiun dari sepakbola internasional. Puyol mengaku ingin tampil membela Spanyol lebih dari 100 pertandingan. Saat ini Puyol sudah mengoleksi 95 caps bersama Spanyol.

"Saya merasa bagus. Setiap hari saya merasa lebih baik, tapi saya harus menjalaninya hari demi hari, karena saya mengalami cedera panjang. Jadi saya harus sabar. Saya senang karena tidak merasakan sakit dan itu penting," ujar Puyol seperti yang dilansir Sportal.

"Untuk bisa mencapai 100 pertandingan adalah salah satu target saya, tapi perjalanan masih panjang. Saya senang dengan pertandingan yang saya lalui, dan berharap bisa mencapai 100 pertandingan secepatnya," lanjutnya.

Setelah lama absen membela timnas Spanyol, Puyol kembali bermain saat mengalahkan Republik Ceko 2-1 pada lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2012. Puyol berpeluang merebut caps ke-96 saat melawan Skotlandia, Selasa 11 Oktober 2011.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016