Podolski: Jerman Terkuat

Lukas Podolski
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAnews - Penyerang Lukas Podolski menilai, Timnas Jerman saat ini adalah Timnas terkuat dalam beberapa tahun terakhir. Pemain FC Cologne itu pun membidik target juara Piala Eropa 2012 sebagai harga mati yang tak bisa ditawar-tawar lagi.

Podolski telah bermain untuk negaranya sejak 2004 lalu. Ia telah bermain dengan sejumlah pemain hebat seperti Michael Ballack, Oliver Kahn, Oliver Neuville, dan lain sebagainya. Meski demikian, bagi Podolski, skuad Der Panzer saat ini memiliki potensi yang luar biasa.

"Ini pastinya Timnas terhebat yang pernah aku perkuat. Target kami adalah untuk memenangkan Piala Eropa tahun depan dan kami memiliki kualitas untuk melakukan itu. Dan, kami ingin meraihnya setelah dalam beberapa turnamen sebelumnya, kami nyaris juara," kata Podolski seperti dilansir FIFA.com.

Jerman sendiri sudah dipastikan lolos ke Ukraina-Polandia. Die Mannschaft telah menyapu bersih sembilan laga kualifikasi dengan kemenangan. Meski begitu, hal ini tak membuat Podolski puas. Ia ingin timnya mengejar kemenangan pada partai terakhir saat melawan Belgia, Selasa 11 Oktober 2011.

"Target kami adalah sepuluh kemenangan dari sepuluh laga. Kami ingin terus menang. Kami telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dan kami sangat konsisten dan stabil. Ini adalah alasan kenapa kami bisa memenangankan banyak pertandingan," lanjut Podolski.

Tim Panser menjadi tim yang paling konsisten dalam tiga turnamen besar terakhir. Di Piala Dunia 2006, Jerman menjadi juara ketiga. Sementara di Piala Eropa 2008, Podolski dan kawan-kawan mengakhiri turnamen sebagai runner up. Adapun di Piala Dunia 2010, Jerman kembali menduduki posisi ketiga. (eh)

Kendala Besar Bayern Perpanjang Kontrak Lewandowski
Pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann

Tekad 'Mourinho Mini' Depak Bayern Munich dari Puncak

Kesuksesan di usia muda, membuatnya dibandingkan dengan Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016