Wim: Hasil Seri Nanti Bagus Juga

Wim Rijsbergen
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Timnas senior Indonesia akan menjamu Qatar dalam laga lanjutan penyisihan Grup E Pra Piala Dunia 2014, Selasa besok, 11 Oktober 2011 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Pelatih timnas Indonesia, Wim Rijsbergen mengungkapkan dominasi penguasaan bola menjadi kunci untuk meraih kemenangan dalam laga ini.

"Kami kalah (di dua laga pertama) karena terlalu banyak kehilangan bola. Kalau kami bisa perbaiki problem itu, kami mungkin bisa mendapat hasil berbeda. Jadi, kami harus mampu menguasai bola," ujar Wim dalam jumpa pers di Hotel Century, Senin, 10 Oktober 2011.

"Kami menghadapi tim kuat (Qatar), secara fisik, mereka cukup bagus dan kuat. Karena itu, kami perlu kerjasama tim yang bagus. Kami juga harus punya mentalitas yang bagus untuk mengalahkan Qatar," ujarnya.

Wim juga menegaskan, pihaknya berupaya memetik tiga angka dalam laga ini untuk tetap membuka peluang di kualifikasi Piala Dunia 2014 ini.

"Kami perlu menang dalam laga ini untuk menjaga tetap adanya peluang sebagai bekal kepercayaan diri untuk partai tandang nanti. Hasil seri nanti bagus juga untuk suntikan motivasi. Saya berharap semua pemain siap dan saya dapat menurunkan tim terbaik besok," tambah Wim.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Di Grup E, dari dua pertandingan Indonesia ada di dasar klasemen dengan nilai 0.  Iran dan Bahrain sama-sama punya 4 poin sedangkan Qatar 2 poin.

Meski dalam pertemuan terakhir menghadapi Qatar (2004) Indonesia mampu meraih kemenangan, namun dirinya enggan sesumbar akan meraih hasil yang sama. Pasalnya, situasi dan kondisi tim lawan telah berbeda.

"Kalau mau bicara, jangan bicara sejarah. Kami bicara pertandingan hari ini. Sepakbola adalah hari ini, bukan masa lalu," tandasnya.

Rekor Pertemuan Indonesia vs Qatar

Indonesia 1-1 Qatar    (Kualifikasi Asian Games, Gwangju, 21 September 1986)
Indonesia 0-1 Qatar    (Persahabatan, Jakarta, 2 Oktober 1988)
Indonesia 1-4 Qatar    (Persahabatan, Jakarta, 4 Oktober 1988)
Indonesia 1-3 Qatar    (Kualifikasi Piala Dunia, Doha, 9 April 1993)
Indonesia 1-4 Qatar    (Kualifikasi Piala Dunia, Singapura, 24 April 1993)
Indonesia 2-1 Qatar    (Piala Asia, Beijing, 18 Juli 2004). (sj)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016