Qatar Bidik Kemenangan Pertama Atas Indonesia

Timnas Qatar
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Laga melawan Indonesia menjadi bidikan Qatar untuk meraih kemenangan pertama pada Prakualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia Grup E. Karena pada dua laga awal, Qatar belum pernah menang.

Pelatih Qatar, Sebastiao Larazoni menilai laga Indonesia menghadapi Qatar, Selasa 11 Oktober 2011, akan berlangsung sulit. Pasalnya, kedua tim akan tampil ngotot untuk memetik angka penuh demi mengamankan peluang lolos penyisihan grup.

Saat ini, Qatar menduduki posisi 3 klasemen Grup E dengan raihan 2 poin dari 2 laga. Qatar belum pernah menang setelah menahan imbang 0-0 tuan rumah Bahrain, 2 September 2011 serta ditahan tamunya Iran 1-1, 6 September 2011. Sedangkan rekor pertemuan Qatar dengan Indonesia terbilang bagus.

Sedangkan Indonesia terbenam di dasar klasemen setelah takluk dua kali dari dua laga awal oleh tuan rumah Iran 0-3 dan saat menjamu Bahrain 0-2. Oleh karenanya, skor imbang tidak akan menguntungkan kedua tim.

"Hasil draw dalam pertandingan nanti tidak baik bagi Indonesia dan Qatar. Oleh karenanya, ini kesempatan bagi Qatar untuk memberikan yang terbaik," ujar Larazoni dalam jumpa pers di Jakarta, Senin 10 Oktober 2011.

"Saya berharap Qatar dapat bermain lebih baik. Setelah bermain imbang lawan Bahrain dan Iran, kami harus menang. Tidak mudah memang, tapi kami butuh tiga poin," tambahnya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Laga ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi Indonesia jika ingin bermain di Piala Dunia. Oleh karenanya, ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami yakin Indonesia akan melakukan yang terbaik. Karena ini kesempatan terakhir bagi Indonesia," ujarnya.

Mantan pelatih tim nasional Brasil ini mengaku seluruh pemain terbaiknya siap untuk menjalani pertandingan berat menghadapi Bambang Pamungkas cs. "Pemain cedera hanya Bilal Muhammad. Selebihnya tidak ada masalah, seluruh pemain siap," ujarnya.

Sementara itu, salah satu pemain Qatar, Mesat Ali Al Hamed mengungkapkan Indonesia merupakan salah satu lawan yang tangguh bagi Qatar. Ia berjanji akan menampilkan permainan terbaiknya dalam laga besok.

Mehat mengaku sambutan masyarakat Indonesia sangat hangat terhadap timnya. Tapi, ia mengaku tak takut menghadapi teror dan gemuruh publik Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Kami akan bermain melawan pemain Indonesia, bukan lawan suporter," tutur Mehat. (umi)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016