Prandelli Pasang Giovinco Sejak Awal

Sebastian Giovinco
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli kembali melakukan eksperimen di lini depan. Dia mengaku akan memasang bomber Parma, Sebastian Giovinco sejak awal pertandingan menghadapi Irlandia Utara, Selasa, 11 Oktober 2011.

Pada laga yang sudah tidak menentukan itu, Prandelli akan mengistirahatkan Giuseppe Rossi. Sehingga, nantinya dia bakal menggandalkan kinerja Giovinco serta 'si anak emas' Antonio Cassaano di lini depan.

Bukan tanpa alasan mantan pelatih Fiorentina tersebut menunjuk Gio, panggilan Giovinco. Pasalnya, dalam beberapa laga terakhir di kancah Serie A, pemain yang setengah hak kepemilikannya masih dipegang Juventus tersebut sedang tampil On fire.

Tinggalkan Juve, Giovinco Hijrah ke MLS

Catatan khusus, sekarang The Atomic Ant, julukan Giovinco, menjadi Capocanonieri (top skor) sementara dengan raihan 5 gol dari 5 kali penampilan.

"Giovinco sedang menjalani musim yang bagus menurut sudut pandang saya. Dia berkerja layaknya seorang penyerang dan menjadikannya starter merupakan sebuah langkah bagus untuk melihat sejauh apa dia bisa berkembang," seru Prandelli.

Di pertandingan ini Prandelli kembali mengacak formasi tim. Dia mengharapkan agar Gli Azzurri, julukan Timnas Italia, bisa bermain lebih menusuk dan menciptakan banyak peluang, tidak seperti ketika melawan Serbia akhir pekan kemarin.

"Saya mengharapkan hasil bagus, namun perkembangan baru bisa dilihat usai pertandingan. Pada laga kemarin (melawan Serbia) kami menguasai bola lebih banyak, sayang kami juga tidak banyak menembak ke arah gawang," pungkasnya dikutip Football Italia.

Susunan pemain Italia:
Buffon; Cassani, Barzagli, Chiellini, Balzaretti; De Rossi, Pirlo, Montolivo, Aquilani; Cassano, Giovinco.

piala konfederasi italia menang atas jepang

Kualifikasi Piala Eropa, Italia Panggil Dua Bintang MLS

Sembilan pemain yang dipanggil bermain di luar Italia.

img_title
VIVA.co.id
30 Agustus 2015