Portugal Tak Mau Cuma Imbang Lawan Denmark

Pemain Portugal Joao Moutinho (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal

VIVAnews - Belum ada juara yang tercipta di Grup H Kualifikasi Euro 2012. Dua negara kandidat terkuat juara grup, Portugal dan Denmark, baru akan memastikan hal tersebut di pertandingan terakhir hari ini, Selasa, 11 Oktober 2011 (Rabu dini hari WIB).

Portugal akan bertandang ke markas Denmark di Parken Stadium, Copenhagen. Anak asuh Paulo Bento ini cukup meraih hasil imbang saja maka mereka akan lolos ke putaran final Euro 2012 dengan status juara grup.

Meski nantinya jumlah poin mereka sama dengan Denmark, Portugal unggul dalam rekor head-to-head. Di mana dalam pertemuan pertama Portugal menang telak 3-1 atas Denmark.

"Kami tidak bermain untuk hasil imbang melawan Denmark. Kami mau main untuk menang dan mencetak angka," kata Bento seperti dilansir Goal. "Saya yakin punya segalanya yang dibutuhkan untuk menang atas Denmark."

Portugal saat ini berada di puncak klasemen dengan 16 poin dari tujuh pertandingan. Jumlah poin yang sama diraih Denmark, namun Tim Dinamit -julukannya- kalah produktivitas gol dan hanya duduk di peringkat dua.

Menurut Bento, Portugal memiliki peluang lebih besar untuk lolos ke putaran final berkat talenta yang dimiliki pemainnya."Kami punya bakat, kualitas, organisasi, dan motivasi untuk melaju ke Euro 2012," kata Bento.

Aneh, Klub Portugal Gaet Pemain Umur 5 Tahun
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

Tiga orang dinyatakan meninggal dan 300 lebih luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016