Gullit Sarankan Beckham Tinggalkan Galaxy

Ruud Gullit (kanan) & David Beckham
Sumber :
  • cachelife

VIVAnews - Mantan pelatih Los Angeles Galaxy yang juga legenda sepakbola Belanda Ruud Gullit menyarankan David Beckham untuk hengkang dari Galaxy. Alasannya, menurut Gullit, Los Angeles bukan kota dengan kultur sepakbola yang kuat.

Kontrak David Beckham bersama LA Galaxy memang akan segera berakhir. Situasi ini langsung coba dimanfaatkan beberapa klub Eropa untuk menggodanya, termasuk Paris Saint-Germain dan beberapa klub Inggris macam Tottenham Hotspur dan QPR. Galaxy sendiri saat ini tengah berusaha keras membujuk Beckham untuk bersedia meneken perpanjangan kontrak.

Istri Ungkap Kondisi Terkini Parto Patrio Usai Jalani Operasi

Namun Gullit lebih menyarankan gelandang 36 tahun ini untuk memilih hijrah ke PSG. Pasalnya, klub Liga Prancis (Ligue 1) dianggap Gullit punya ambisi menjadi klub besar di pentas Eropa.  Selain itu, Beckham dianggapnya terlalu bagus untuk bermain di pentas Liga Amerika Serikat (MLS).

"Paris Saint-Germain adalah sebuah klub besar dengan proyek ambisius sehingga itu akan terlihat sangat bagus dan menarik untuk membuatnya pindah. Saya tahu bagaimana dia (Beckham) berpikir, dia menginginkan tantangan," ujar Gullit saat menghadiri acara Golden Foot Awards di Monte Carlo.

"Beckham terobsesi dengan sepakbola dan di Los Angeles tidak ada kultur sepakbola, mereka lebih memikirkan hal lain. Mereka tidak peduli mengenai sepakbola dan saya tahu Beckham tahu itu. Sangat mengecewakan tentunya jika saya berada di sebuah situasi di mana orang tidak peduli dengan olahraga terbesar di dunia," beber Gullit.

Beckham telah membela klub MLS itu selama empat tahun sejak didatangkan dari Real Madrid. Beckham selama ini dijadikan ikon untuk mendongkrak animo penonton Amerika Serikat pada olahraga terpopuler sejagad itu.

"Ada liga lain dimana dia dapat bermain tapi saya pikir dia masih cukup bagus bermain di liga terbaik Eropa dan di kompetisi Eropa," pungkas Gullit. (adi)

Wakil Ketua DPD RI, Mahyudin

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

Wakil Ketua DPD RI Mahyudin menggelar nonton bareng atau nobar Timnas Indonesia U-23 melawan Korea Selatan pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024