Figo: CR7 Alasan Portugal Yakin Jawara Grup

Aksi Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • daily mail

VIVAnews - Mantan pilar Portugal, Luis Figo, sangat yakin negaranya akan mampu menjadi pemuncak Grup H di Kualifikasi Euro 2012. Menurut Figo, keberadaan mega bintang Cristiano Ronaldo menjadi alasannya.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Portugal hanya membutuhkan hasil imbang saat tandang ke Copenhagen melawan timnas Denmark, Selasa 11 Oktober 2011. Dengan satu poin itu, tim besutan Paulo Bento akan memastikan satu tiket ke Polandia dan Ukrainia dengan status jawara grup.

Namun, jika Portugal menelan kekalahan, maka Denmark lah yang akan berstatus menjadi yang terbaik di Grup H. Sebab, Portugal dan Denmark sama-sama mengoleksi poin 16 menjelang laga pamungkas ini. Dan Figo lebih memilih menyalahkan sang pelatih jika Portugal menelan kekalahan.

"Ini adalah pertandingan kunci di kualifikasi. Menjadi sebuah kegagalan jika Portugal tidak menjadi yang teratas di kualifikasi," ujar Figo saat ikut menghadiri Golden Foot Awards di Monte Carlo.

"Tapi saya rasa kami akan mampu melakukan itu. Kami punya pemain berkualitas macam Ronaldo, (Luis) Nani, Bruno Alves, Joao Moutinho dan Raul Meireles," tambahnya.

Namun, dari sederet bintang yang ada, Figo tetap menilai Ronaldo tetap menjadi pemain kunci bagi kesuksesan Portugal. "Ronaldo sangat penting. Dia satu dari dua pemain terbaik di dunia dan pemain paling mahal yang pernah ada. Denmark juga punya pemain berkualitas, tapi ketika Ronaldo bermain dalam performa terbaiknya, dia sangat sulit dihentikan."

Figo juga membantah jika Ronaldo dianggap lebih serius membela Real Madrid dibanding Portugal. Tuduhan yang juga ditumpahkan pada seterunya, Lionel Messi, saat berkostum Barcelona dan timnas Argentina.

"Saya tidak setuju bahwa dia bermain lebih baik di Real Madrid dibanding dengan di Portugal. Sepakbola klub dan sepakbola internasional sangat berbeda, Anda tidak dapat membandingkannya," lanjut sosok duta besar Inter Milan ini.

Figo saat ini masih tercatat sebagai sosok yang paling banyak membela timnas Portugal. Pria 38 tahun ini kini juga sempat digosipkan akan menjadi pelatih Inter menggantikan Gian Piero Gasperini sebelum akhirnya menunjuk Claudio Ranieri.

Real Madrid Bakal Naikkan Gaji Ronaldo dan Bale
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016