Gugup, Prancis Tertinggal 1 Gol dari Bosnia

Pemain Prancis Yohan Cabaye (biru) di pertandingan melawan Bosnia
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVAnews - Prancis untuk sementara tertinggal 0-1 dari Bosnia Herzegovina di pertandingan menentukan Grup D Kualifikasi Euro 2012. Bertanding di Stade de France, gol Bosnia sebagai tim tamu dicetak Edin Dzeko, Selasa, 11 Oktober 2011 (Rabu dini hari WIB).

Prancis yang hanya butuh satu poin untuk bisa lolos ke Euro 2012, terlihat gugup di awal babak pertama. Akibatnya, Tim Ayam Jantan berhasil didominasi oleh Bosnia-Herzegovina di babak pertama.

Masuk di menit sembilan, barulah Prancis bisa melepaskan diri untuk membuka peluang pertama lewat Loic Remy. Remy berhasil lolos dari jebakan off side dan melepaskan tendangan keras yang bisa diatasi kiper Bosnia, Kenan Hasagic.

Hanya berselang semenit kemudian, Bosnia kembali menunjukkan dominasinya pada tim Prancis. Melalui tendangan bebas, Emir Spahic mampu menyundul bola. Itu bisa saja jadi gol pertama Bosnia jika tidak melebar dari mistar gawang.

Dengan dominasi seperti itu, Bosnia akhirnya bisa mencetak gol pembuka lewat Edin Dzeko di menit 40. Gol cantik ini berasal dari tendangan bebas dari luar kotak penalti yang melengkung dan berakhir di jala tim Ayam Jantan.

Hanya beselang tiga menit, Prancis coba menyamakan kedudukan lewat Samir Nasri. Namun, peluang tersebut kembali digagalkan kiper Hasagic. Itu menjadi peluang penutup buat Prancis dan skor sementara bertahan 1-0 buat Bosnia-Herzegovina.

Line Up Kedua Tim

Bek Timnas Prancis Tak Gentar dengan Ancaman Terorisme

Prancis: Lloris; Reveillere, Rami, Abidal, Evra; M'Vila, Cabaye, Nasri; Menez, Malouda, Remy

Bosnia-Herzegovina: Hasagic; Mujdza, Spahic, Pandza, Papac; Rahimic, Medunjanin, Pjanic, Misimovic, Lulic; Dzeko.

Para pemain timnas Prancis merayakan gol

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Sempat menyamakan skor, Belanda akhirnya kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016