Duo David Pupuskan Harapan Skotlandia

Timnas Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVAnews - David Silva dan David Villa menjadi mimpi buruk bagi Skotlandia saat melakoni laga pamungkas di babak penyisihan Grup I Euro 2012 dengan Spanyol. Berkat sumbangan gol dari duo David itulah, harapan anak-anak Craig Levein tampil di Polandia dan Ukraina tahun depan resmi pupus.

Spanyol Tunjuk Pengganti Fernando Hierro

Setelah tertinggal dua gol oleh Spanyol di babak pertama, Skotlandia rupanya tidak bisa bangkit di paruh waktu kedua. Mereka malah harus kembali kebobolan melalui sepakan David Villa.

Penyerang berjuluk El Guaje tersebut membawa timnya unggul 3-0 tepat pada menit 53. Dia bekerja sama dengan Silva yang sebelumnya sudah membukukan dua gol.

Resmi, Fernando Hierro Mundur dari Timnas Spanyol

Satu-satunya gol Skotlandia di pertandingan ini tercipta pada menit 63 lewat titik putih usai Victor Valdes melanggar Mackail-Smith di area penalti. David Goodwillie yang ditunjuk menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 3-1 untuk tuan rumah itu akhirnya bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

Kekalahan tersebut tentu menjadi pukulan telak bagi Skotlandia. Kegagalan meraih tambahan tiga poin menjadikan mereka harus lengser dari posisi kedua klasemen Grup I, sekaligus memumpus harapan untuk bisa mencapai putaran final lewat jalur play-off.

Kiper Senior Spanyol Kritik Bola Piala Dunia 2018

Skotlandia yang kini hanya mendulang 11 poin digeser oleh Republik Ceko. Pada laga lain Petr Cech dan kawan-kawan berhasil menggulung Lithuania 4-1 dan sekarang mereka mengumpulkan 13 poin.

Sementara bagi Spanyol, kemenangan atas Skotlandia membuat mereka sukses membukukan rekor sempurna sepanjang babak kualifikasi. Sama seperti Jerman, anak-anak asuh Vicente Del Bosque selalu meraih kemenangan.

Susunan pemain:
SPANYOL - Valdes, Pique, Puyol, Alba, Villa, Xavi, Sergio Ramos, Busquets, Pedro, Cazorla, Silva.
SKOTLANDIA -  McGregor, Hutton, Caldwell, Berra, Bardsley, Fletcher, Bannan, Morrison, Adam, Naismith, Mackail-Smith.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya