Cetak 2 Gol, Cassano Puas Bungkam Media

Striker timnas Italia, Antonio Cassano, saat melawan Irlandia Utara
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVAnews - Antonio Cassano mengaku puas membungkam kritikan, terutama dari media, usai mencetak dua gol saat tim nasional Italia membungkam Irlandia Utara di Kualifikasi Piala Eropa 2012 dinihari tadi, Rabu 12 Oktober 2011.

Cassano bersinar saat mengalahkan Irlandia Utara pada lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2012 di Stadion Giovanni Cornachia, Pescara. Striker AC Milan tersebut mencetak dua dari tiga gol Gli Azzurri ke gawang Irlandia Utara.

Setelah lama dikritik, terutama oleh media, karena tingkah lakunya yang 'nakal', Cassano mengaku puas mendapat pujian usai mencetak dua gol ke gawang Irlandia Utara. Striker 29 tahun tersebut puas membungkam kritikan.

"Saya senang menerima pujian ini, sudah waktunya. Setelah 13 tahun saya dikritik, beberapa pujian manis saat ini terasa bagus," ujar Cassano kepada Rai Sport usai pertandingan.

Cassano mengaku sudah menentukan waktu pensiun, yakni saat usia 33. Mantan pemain AS Roma dan Real Madrid tersebut ingin pensiun total dari sepakbola usai membela timnas Italia di Piala Dunia 2014.

Cassano terakhir menyindir media-media Italia. Menurut dia, media-media Italia bisa mengalihkan kritikan kepada Mario Balotelli usai dirinya pensiun.

"Tiga tahun ke depan saya ingin mendapatkan musim yang bagus, setelah itu saya bisa berhenti. Mendapatkan putaran final Piala Eropa 2012 dan Piala Dunia 2014 yang bagus. Kemudian di usia 33, saya bisa berhenti dan menikmati waktu bersama keluarga," tegas Cassano.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada (pelatih Italia) Cesare Prandelli yang membantu saya melawan diri sendiri. Setelah saya pensiun, kalian bisa bersenang-senang dengan Mario Balotelli. Dia karakter yang bagus untuk kalian," tutup Cassano.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016