Blanc Akui Kualitas Pemain Bosnia-Herzegovina

Laurent Blanc
Sumber :
  • daylife

VIVAnews - Pelatih Laurent Blanc akhirnya bisa tersenyum lebar setelah timnas Prancis lolos ke Piala Eropa 2012. Lolosnya Prancis setelah bermain imbang 1-1 menghadapi Bosnia-Herzegovina.

Prancis memang hanya butuh hasil imbang di pertandingan terakhir penyisihan Grup D Kualifikasi Euro 2012. Dengan demikian, Prancis mengantongi 21 poin dari 10 pertandingan. Itu artinya mereka jadi juara Grup D dan Bosnia-Herzegovina hanya menjadi Runner Up dengan 20 poin.

"Kualifikasi ini sangat sulit. Tapi kami siap untuk laga yang sulit dan apa yang telah terjadi di lapangan sesuai dengan harapan kami," kata Blanc.

"Kalaupun Prancis tampil mengecewakan, itu karena kualitas pemain tim Bosnia yang sangat percaya diri dan bisa mengontrol permainan," ujar Blanc.

Hasil imbang yang diraih Prancis memang didapat dengan susah payah. Tim Ayam Jantan ini nampak gugup di babak pertama dan membuat mereka didominasi Bosnia.

Dengan dominasi seperti itu, Bosnia akhirnya bisa mencetak gol pembuka lewat Edin Dzeko di menit 40. Gol cantik ini berasal dari tendangan bebas dari luar kotak penalti yang melengkung dan berakhir di jala tim Ayam Jantan.

"Ini adalah laga yang sulit, tapi pada akhirnya setelah melalui perjuangan kami bisa lolos dalam kualifikasi," tandas Blanc.

Pelatih berusia 45 tahun menegaskan, pada babak kedua dirinya telah menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk tampil ngotot. Terbukti, Prancis bisa menyamakan kedudukan 1-1 lewat Samir Nasri. (eh)

Bek Timnas Prancis Tak Gentar dengan Ancaman Terorisme
Para pemain timnas Prancis merayakan gol

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Sempat menyamakan skor, Belanda akhirnya kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016