Gagal Eksekusi Penalti, Vidic Pensiun

Nemanja Vidic
Sumber :
  • Zimbio

VIVAnews - Gelandang Serbia milik Manchester United, Nemanja Vidic gagal mengeksekusi penalti saat melawan Slovenia dalam lanjutan kualifikasi Euro 2012. Kegagalan itu membuat Serbia tak masuk playoff.

Serbia gagal meraih poin setelah kalah 0-1 lewat gol Dare Vrsic di babak I. Padahal, tambahan satu poin saja akan meloloskan mereka ke playoff. Merasa bersalah, Vidic merencanakan pensiun. Rencana serupa mungkin akan dilakukan gelandang Inter Milan yang juga kapten Serbia, Dejan Stankovic.

"Ini saat pergantian generasi. Beberapa pemain tua Serbia sudah saatnya menanggalkan kostum dan mengucapkan selamat tinggal," kata Vidic seperti dilansir Sportsmail.

Pemain 29 tahun ini mengaku kecewa tak bisa tampil di Euro 2012 di Polandia-Ukraina sehingga merencanakan pensiun. Dan tentu saja langkah Vidic sangat disukai bos Old Trafford, Sir Alex Ferguson.

Penampilan bersama Serbia jadi yang pertama bagi Vidic setelah pulih dari cedera betis di MU. Di timnas Serbia, Vidic telah tampil 56 kali dan mencetak 2 gol. Ia gagal menambah koleksi gol setelah tendangannya diselamatkan kiper 'raksasa' Slovenia, Samir Handanovic di menit 63.

"Ini tanggungjawab saya karena mengeksekusi penalti dengan buruk. Jika saya sukses mengeksekusi, pasti hasilnya akan berbeda. Tapi, inilah yang terjadi," ucap Vidic.

Rencana pensiun Vidic di usia 29 tampak prematur. Tapi, ini tidak bagi Stankovic. Sang Kapten yang telah berusia 33 ini telah memperkuat Serbia dalam 102 laga.

Stankovic bergabung dengan Savo Milosevic sebagai pengoleksi rekor penampilan terbanyak di Timnas. Tapi, tampaknya Stankovic akan tampil dalam satu laga lagi untuk memecahkan rekor itu. (adi)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016