Play-off Euro, Portugal Masuk Tim Unggulan

Pemain Denmark mengawal C. Ronaldo
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews – Portugal termasuk dalam daftar negara unggulan dalam pengundian babak play-off Kualifikasi Euro 2012. Seperti dilansir situs resmi UEFA, selain Portugal negara lain yang menempati pot unggulan adalah Kroasia, Republik Irlandia, dan Republik Ceko. Sedangkan negara yang menempati pot non-unggulan adalah Turki, Bosnia-Herzegovina, Estonia, dan Montenegro.

Aneh, Klub Portugal Gaet Pemain Umur 5 Tahun

Portugal gagal lolos langsung ke Euro 2012 karena di pertandingan terakhir harus takluk dari Denmark dengan skor 1-2. Hasil itu membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus berjuang di partai play-off untuk memastikan langkah ke Polandia-Ukraina karena hanya bisa menempati posisi kedua di bawah Denmark.

Pengundian akan diadakan di Sheraton Hotel, Krakow, Kamis 13 Oktober 2011 pukul 13.00 waktu setempat, dan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal UEFA, Gianni Infantino dan legenda sepakbola Polandia, Zbigniew Boniek.

Ronaldo Terdepak dari Timnas Portugal

Pertandingan play-off leg pertama akan dilangsungkan pada 11 atau 12 November, sementara leg kedua akan berlangsung pada 15 November.

Sebanyak 12 tim sudah memastikan lolos ke putaran final yakni tuan rumah Polandia-Ukraina, Spanyol, Jerman, Rusia, Italia, Prancis, Belanda, Yunani, Inggris, Denmark, dan Swedia sebagai runner-up terbaik.

Terjangkit 'Virus FIFA', Modric Absen Bela Madrid Vs Levante

Undian putaran final akan diadakan pada Desember 2011 di Kyiv, sementara turnamen empat tahunan ini akan dilangsungkan 8 Juni hingga 1 Juli 2012. (sj)

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

Tiga orang dinyatakan meninggal dan 300 lebih luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016