Oezil: Saatnya Jerman Juara Eropa

Mesut Ozil (tengah) di pertandingan melawan Belgia
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVAnews - Timnas Jerman menuai hasil sempurna selama babak kualifikasi Euro 2012. Der Panzer berhasil meraih 10 kemenangan dari 10 laga kualifikasi yang dijalaninya. Jerman pun menjadi tim yang pertama kali lolos ke putaran final Euro 2012 mendatang.

Sebenarnya Jerman sudah dipastikan lolos saat kualifikasi baru memasuki laga kedelapan, namun hal tersebut tidak membuat anak-anak asuh Joachim Low berpuas diri. Dua laga tersisa pun diakhiri dengan raihan poin sempurna melalui kemenangan atas Turki dan Belgia dengan skor sama, 3-1.

Dengan hasil meyakinkan ini, sejumlah punggawa Der Panzer pun mengumbar keyakinannya jika Euro 2012 akan menjadi milik mereka. Salah satunya, adalah gelandang tengah Jerman, Mesut Oezil. Pemain keturunan Turki-Jerman ini menilai skuad Jerman saat ini layak menjadi juara Euro 2012.

Memang, gelar juara menjadi satu hal yang paling dirindukan skuad Der Panzer. Pasalnya, selama satu dekade lebih, Jerman tidak memenangkan gelar apapun. Jerman terakhir kali mencicipi gelar juara pada Euro 1996 lalu.

"Saatnya telah tiba bagi Jerman untuk menjadi juara Eropa. Jika kami terus bermain seperti ini, maka kami dapat memenangkan gelar Euro 2012," ujar Oezil dilansir di situs resmi UEFA.

Pelatih Jerman, Joachim Low menambahkan, hasil sempurna kualifikasi Euro yang ditorehkan Jerman saat ini merupakan pesan ancaman kepada para pesaingnya di putaran final Euro nanti, bahwa Jerman telah siap berkompetisi memperebutkan gelar terbaik Eropa. 

"Penting bagi kami untuk meraih kemenangan ini. Sebagai pesan bagi rival-rival kami. Kami juga tidak ingin orang lain menilai kami mempengaruhi persaingan dengan penampilan buruk. Jalan masih panjang untuk mencapai partai final, tapi saat ini kami sudah sangat siap," ujar Joachim Low. (umi)

Mesut Oezil Ogah Kembali ke Santiago Bernabeu
Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Arsenal Tanpa 3 Pilar Saat Hadapi Liverpool

Duel Arsenal versus Liverpool tersaji di pekan pertama EPL 2016/17.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016