Crouch Pasrah Tampil di Piala Eropa

Striker Stoke City, Peter Crouch (merah-putih)
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Bakal absennya Wayne Rooney di laga awal babak grup Piala Eropa 2012 tidak membuat Peter Crouch yakin bisa tampil bersama tim nasional Inggris. Crouch tidak yakin akan dipilih Fabio Capello.

Rooney dipastikan absen membela timnas Inggris di laga awal grup Piala Eropa 2012 menyusul kartu merah yang didapatnya saat melawan Montenegro. Bahkan Rooney terancam sanksi lebih dari satu pertandingan karena tindakannya menendang Miodrag Dzudovic.

Absennya Rooney membuat manajer timnas Inggris, Fabio Capello, harus mencari pengganti. Namun, Crouch yakin Capello tidak akan memilihnya untuk menggantikan Rooney di laga awal Piala Eropa 2012 yang akan berlangsung di Polandia dan Ukraina.

"Saya tidak akan bilang absennya Rooney bisa membuat saya kembali. Saya tidak memiliki harapan. Saya hanya ingin tampil bagus bersama Stoke, dan jika Inggris memanggil, itu akan fantastis," ujar Crouch seperti dilansir Daily Star.

"Saya merasa selalu memberi yang terbaik untuk Inggris, dan saya merasa juga tampil bagus untuk Stoke, jadi tentu mengecewakan jika saya tidak terpilih," lanjut mantan pemain Liverpool tersebut.

Sudah setahun Crouch tidak membela timnas Inggris. Hingga kini striker 30 tahun yang memiliki tinggi 201 cm tersebut sudah mengoleksi 22 gol dari 42 pertandingan bersama Inggris.

Crouch sebenarnya dipanggil Capello saat menghadapi Swiss di Kualifikasi Piala Eropa 2012, Juni 2011. Namun, beberapa jam sebelum pertandingan, Capello memutuskan untuk tidak memasukkan Crouch ke tim. Crouch akhirnya hanya duduk di bangku cadangan menggunakan jas timnas Inggris. (eh)

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016