Kebengalan Rooney Diganjar Tiga Laga

Wayne Rooney
Sumber :
  • BBC

VIVAnews – Ujung tombak timnas Inggris, Wayne Rooney diganjar hukuman tiga laga akibat ulahnya menendang pemain Montenegro di kualifikasi Euro 2012 lalu. Keputusan ini diumumkan Komisi Disiplin EUFA di markasnya, Nyon Swiss, Kamis waktu setempat.

Dengan skorsing ini, maka penyerang Manchester United ini akan absen di tiga pertandingan fase grup di Polandia dan Ukraina nanti. Skorsing ini dipandang perlu setelah Rooney dianggap menyerang bek Montenegro Miodrag Dzudovic saat Inggris ditahan imbang 2-2.

"Sang striker akan dihukum tiga pertandingan bersama negaranya yang mana sebenarnya dia memenuhi syarat untuk ikut serta," tulis pernyataan resmi UEFA, Jumat 14 Oktober 2011.

"Banding dapat diajukan terhadap putusan Komisi Disiplin UEFA dalam waktu tiga hari sejak keputusan ini dikeluarkan," lanjut pernyataan resmi UEFA.

Saat ini Asosiasi Sepakbola Inggris tengah mempelajari secara detail insiden ini sekaligus menunggu detail keputusan dari Komite Disiplin UEFA sebelum mengajukan banding.

Namun FA tampaknya akan menggunakan contoh kasus yang terjadi pada Andrei Arshavin menjelang Euro 2008 silam. Saat Rusia menekuk Andora 1-0 pada November 2007, Arshavin hanya dihukum dua laga.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016