Grup D Liga Champions

Lyon Tak Gentar Hadapi Madrid

Mantan manajer Aston Villa, Remi Garde
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVAnews - Real Madrid siap menyambut kedatangan Olympique Lyon di Santiago Bernabeu, pada penyisihan Grup D Champions League tengah pekan ini. Pelatih Lyon, Remi Garde mengaku pantang gentar meladeni tantangan tim besutan Jose Mourinho tersebut.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Sebelumnya, Mourinho membeberkan kemungkinan dirinya memasang duo strikernya sekaligus, Gonzalo Higuain dan Karim Benzema. Pelatih asal Portugal tersebut berambisi menambah rekor positif El Real, yang kerap bertemu dengan Lyon di kancah Eropa.

Sepanjang delapan pertemuan, Lyon mendominasi dengan tiga kemenangan dan empat hasil imbang. Mourinho sukses mematahkan rekor buruk selama enam musim, saat menyingkirkan Lyon babak 16 besar musim lalu dengan agregat kemenangan 2-1.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Meski harus menyambangi markas Madrid terlebih dahulu, Rabu dini hari WIB, 19 Oktober 2011, Garde tetap optimistis dengan skuad yang akan diboyongnya. Garde enggan lempar handuk hanya karena baru menjadi suksesor Claude Puel, sejak Juni 2011.

“Saya memiliki skuad yang sangat muda dan belum memastikan formasi tim. Kami akan mengombinasikan kekuatan dengan keuntungan sebagai skuad muda, guna meraih hasil positif,” ungkap Garde seperti dilansir Reuters, Selasa 18 Oktober 2011.

Lawan Madrid, Sevilla Tunjukkan Sikap 'Berani Mati'

Kendati percaya diri dengan kemampuan skuad besutannya, pelatih 45 tahun tersebut tak menepis ketangguhan Madrid di bawah arahan Mourinho.

“Real Madrid seperti mesin yang berfungsi sangat baik, dengan gerakan cepat dan rumit, serta perpaduan kemampuan individu dan kolektif yang sangat baik. Jadi, kami ingin memberikan performa terbaik dan menunjukkan bahwa kami adalah tim yang solid,” tegas mantan punggawa Arsenal tersebut.

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016