Otelul Galati vs Manchester United

Rooney Starter, MU Bidik Kemenangan Pertama

Dimitar Berbatov, Michael Owen dan Wayne Rooney di latihan Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Jose Manuel Ribeiro

VIVAnews - Kehadiran Wayne Rooney kembali menjadi starter diharapkan bisa memberi Manchester United kemenangan pertama di Liga Champions musim ini saat menghadapi Otelul Galati, Selasa 18 Oktober 2011 waktu setempat.

Manajer MU, Sir Alex Ferguson, memutuskan untuk mencadangkan Rooney saat ditahan imbang Liverpool 1-1 pada lanjutan Premier League, Sabtu 15 Oktober 2011. Keputusan ini diambil pasca kartu merah yang didapat Rooney saat membela tim nasional Inggris melawan Montenegro.

Sir Alex memastikan Rooney akan kembali menjadi starter saat menghadapi Otelul di Stadion Nasional Bucharest, Romania. Kehadiran pemain yang dijuluki Wazza itu diharapkan bisa memberi The Red Devils kemenangan pertama di Liga Champions musim ini.

"Dia penuh energi dan antusias, sangat ingin bermain. Itu suatu yang bagus karena ketika melihat pertandingan melawan Liverpool, dia mungkin bilang 'Saya harusnya bermain'. Dia akan bermain besok," ujar Sir Alex seperti dilansir Belfast Telegraph.

MU hanya mampu meraih hasil imbang di dua laga awal melawan Benfica dan Basel. Hasil ini cukup mengecewakan bagi klub yang mampu menembus final Liga Champions tiga kali dalam empat tahun terakhir, dan menjuarainya pada 2008.

MU pernah meraih hasil serupa di awal musim 1998/1999 dengan hanya mampu bermain imbang di dua laga awal. Namun, saat itu mereka menghadapi lawan lebih kuat, yakni Barcelona dan Bayern Munich. The Red Devils bahkan memenangi Liga Champions musim itu.

Fokus MU jelang menghadapi Otelul memang sedikit terbagi, sebab mereka akan melakoni derby menghadapi Manchester City akhir pekan ini. Kemenangan atas ManCity akan mengembalikan posisi mereka di puncak klasemen Premier League.

Meski begitu, Sir Alex mengaku timnya tidak akan melepas pertandingan melawan Otelul. Arsitek asal Skotlandia itu menegaskan MU menurunkan tim terbaik guna meraih kemenangan pertama.

"Kami kecewa dengan posisi kami saat ini. Liga Champions bukanlah turnamen yang bisa membuat Anda santai dan pertandingan ini penting buat kami. Kami harus menang, jadi saya akan memainkan tim terkuat," tegas Sir Alex.

Perkiraan Susunan Pemain

Otelul: Grahovac; Skubic, Perendija, Costin, Salageanu; Antal, Filip, Ibeh, Giurgiu, Bus; Pena.

Man Utd: De Gea; Fabio, Smalling, Vidic, Evra; Valencia, Carrick, Anderson, Young; Rooney, Hernandez.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

(art)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016