Napoli vs Bayern Munich

Munich Jaga Rekor Sempurna di Naples

Pemain Bayern Munich merayakan gol Mario Gomez
Sumber :
  • REUTERS/Guido Krzikowski

VIVAnews - Bertandang ke markas Naples, tidak membuat Bayern Munich takut. Die Roten berambisi melanjutkan hasil sempurna saat menghadapi Napoli pada lanjutan Grup A Liga Champions, Selasa 18 Oktober 2011 waktu setempat.

Munich, bersama Real Madrid di Grup D dan Olympique Marseille di Grup F, menjadi tiga klub yang masih sempurna hingga matchday kedua Liga Champions musim ini. Ketiga klub tersebut selalu meraih kemenangan di dua laga tanpa pernah kebobolan.

Munich berambisi melanjutkan hasil sempurna tersebut. Striker Munich, Thomas Mueller, optimistis FC Hollywood bisa mengatasi perlawanan Napoli di San Paolo.

"Kami (Munich) akan menang, saya pikir. Itu karena ini adalah jenis pertandingan yang sangat kami sukai," ujar Mueller seperti dilansir Soccerway.

Jika Mueller sangat yakin Munich akan menang, lain halnya dengan pelatih Jupp Heynckes. Gaya permainan Napoli, dinilai Heynckes berbeda dengan tim-tim Italia lainnya yang lebih mengandalkan pertahanan ketat.

Kehadiran tridente Marek Hamsik, Ezequiel Lavezzi, dan Edinson Cavani, dinilai Heynckes akan mengancam pertahanan Munich.

"Saya tahu kami akan menghadapi tim Italia terbaik saat ini. Faktanya, saya sangat terkesan dengan Napoli, karena mereka tidak memainkan tipikal sepakbola Italia. Mereka punya striker bagus, starting eleven hebat dan pemain cadangan yang bagus," papar Heynckes.

Munich tidak akan diperkuat Arjen Robben yang belum pulih dari cedera. Namun, Heynckes sudah bisa memainkan gelandang Luis Gustavo dan bek Rafinha. Sementara itu, tuan rumah tidak akan diperkuat tiga pemain baru Miguel Britos, Marco Donadel, dan Goran Pandev.

Ada rekor menarik yang dimiliki Heynckes di pertandingan ini. Tim asal Jerman terakhir yang mampu menang di Naples adalah Eintracht Frankfurt di babak ketiga Piala UEFA 1994. Pelatih Eintracht saat itu adalah Heynckes.

Perkiraan Susunan Pemain


Napoli: De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Aronica; Maggio, Inler, Gargano, Dossena; Hamsik, Lavezzi; Cavani.

Bayern Munich: Neuer; Rafinha, Boateng, Badstuber, Lahm; Luiz Gustavo, Schweinsteiger; Muller, Kroos, Ribery; Gomez.

Icardi Buka Peluang Bertahan Lebih Lama di Inter

(art)

Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016