2 Penalti Bawa MU Petik Kemenangan Perdana

Pemain Manchester United merayakan gol Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Radu Sigheti

VIVAnews - Manchester United meraih kemenangan pertamanya di pentas Liga Champions musim ini. Finalis musim kemarin itu memetik tambahan 3 angka dari tuan rumah Otelul Galati lewat dua gol penalti Wayne Rooney, Rabu, 19 Oktober 2011.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama, MU mencoba lebih ngotot di paruh waktu kedua. Rooney dan kawan-kawan nampak mulai menerapkan gaya permainan cepatnya.

Di 15 menit awal babak kedua ini pertandingan berjalan lumayan keras. Terbukti, wasit sampai harus mengeluarkan 4 kartu kuning masing-masing untuk Cornel Rapa, Michael Carrick, Milan Perendija dan Ionut Neagu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

MU akhirnya memecah kebuntuan di menit 65. Rooney membawa timnya unggul lewat gol dari titik putih.

Hadiah tendangan penalti itu didapat The Red Devils, julukan MU, setelah Sergiu Costin melakukan handball di daerah terlarang.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Berselang dua menit dari gol itu, MU terpaksa bermain dengan 10 orang. Nemaja Vidic mendapat kartu merah langsung dari wasit karena dianggap melakukan pelanggaran keras kepada salah seorang pemain lawan.

Menang jumlah, Galati mampu balik menekan MU. Tiga peluang emas berhasil mereka dapatkan hingga memasuki menit 80. Sayangnya, semua percobaan dari  Bratislav Punosevac, Liviu Antal serta Cornel Rapa tidak ada yang membuahkah hasil.

Malah pada menit 87, wakil Rumania tersebut harus kehilangan pemainnya. Milan Perendija menerima kartu kuning kedua.

Jelang penghabisan, MU berjuang keras memburu gol lagi. Hasil positif didapat pada injury time. Rooney dilanggar oleh Antal di kotak penalti. Dan penyerang  yang biasa dipanggil Wazza itu menggetarkan jala gawang Brakno Grahovac untuk kali kedua.

MU menang dengan skor 2-0. Atas hasil itu mereka berhasil naik ke posisi 2 klasemen sementara Grup C.

Seperti sudah disebutkan, Ini menjadi kemenangan pertama anak-anak asuh Sir Alex Ferguson di Liga Champions musim sekarang. Sebelumnya, MU diketahui hanya sanggup dua kali imbang  dengan Benfica dan FC Basel.

SUSUNAN PEMAIN

Otelul Galati: Brakno Grahovac, Cornel Rapa, Milan Perendija,  Liviu Antal, Sorin Frunza, Sergiu Costin, Ioan Filip, Salageanu, Ionut Neagu, Gabriel Giurgiu, Bratislav Punosevac.

Manchester  United: Anders Lindegaard, Fabio Da Silva, Nemanaja Vidic, Chris Smalling, Patrice Evra, Antonio Valencia, Anderson, Michael Carrick, Luis Nani, Wayne Rooney, Javier Hernandez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya