Villas-Boas Ingin Adopsi Permainan Barca

Andre Villas-Boas dengan Frank Lampard (kiri bawah) di bangku cadangan
Sumber :
  • REUTERS/Philip Brown

VIVAnews - Pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas mengejar impiannya merengkuh trofi Champions League. Pelatih muda asal Portugal tersebut juga ingin mengadopsi gaya permainan sang juara bertahan, Barcelona.

Saat ini, Chelsea masih menguasai puncak klasemen Grup D Champions League dengan raihan 4 poin, hasil dari satu kemenangan dan sekali imbang. Kamis dini hari WIB, 20 Oktober 2011, John Terry dan kawan-kawan akan menjamu Genk di Stamford Bridge.

Tentunya, Villas-Boas membidik kemenangan kandang demi mempertahankan posisi puncak. Mantan pelatih FC Porto ini bahkan mengantongi ambisi mengantarkan The Blues, julukan Chelsea, merebut gelar juara dari Barcelona.

Untuk itu, Villas-Boas mengaku ingin meniru gaya permainan yang diterapkan tim besutan Pep Guardiola tersebut. Menurutnya, Barca telah menjadi patokan sepakbola modern.

“Saat saya menjadi pelatih, saya bersemangat dengan sebuah ide tentang bagaimana harusnya sepakbola dimainkan. Bagi saya, Barcelona telah menciptakan standar baru bagaimana cara bermain sepakbola. Mereka adalah panutan sepakbola modern,” urai Villas-Boas.

“Kesuksesan mereka adalah kombinasi dari berbagai event, yang telah memberikan tim ini kemampuan bermain dengan sangat baik. Banyak pemain berbakat yang datang dari tim muda, juga pelatih yang mempertahankan filosofi klub dengan baik,” paparnya seperti dikutip dari Super Sport, Rabu 19 Oktober 2011.

Villas-Boas memang mengakui kehebatan Barcelona menciptakan pemain-pemain berkualitas jebolan akademi, seperti Lionel Messi dan Cesc Fabregas. Namun, ia meyakini bahwa tidak selamanya talenta-talenta muda bermunculan.

“Saya tidak yakin selamanya seperti itu. Pasti akan ada masanya talenta berdatangan dan mungkin ada saatnya kekeringan. Tapi yang jelas saat ini, mereka sukses menetapkan standar baru dalam permaianan,” tutup pria yang genap 34 tahun, pada 17 Oktober 2011.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016