Barcelona Incar Dua Kemenangan Lawan Plzen

David Villa dan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAnews – Barcelona akan kembali mengandalkan Lionel Messi saat menjamu juara Republik Ceko, Viktoria Plzen, dalam penyisihan Liga Champions grup H, Rabu 19 Oktober 2011. Striker Argentina itu sukses mencetak dua gol saat timnya mengalahkan Racing Santander dalam lanjutan La Liga akhir pekan lalu.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Barcelona akan dua kali menghadapi Plzen kandang dan tandang. Setelah menjamu wakil Ceko itu di Camp Nou akhir pekan ini, Barca akan bertandang ke markas Plzen pada 1 November.

Aksi Messi sangat diharapkan karena Barcelona mengincar dua kemenangan melawan Plzen untuk memastikan langkah ke babak selanjutnya. Mereka kini menempati posisi pertama grup H dengan 4 poin, berbeda selisih gol dengan AC Milan. Hal tersebut ditegaskan bek Barca, Eric Abidal.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

“Ini (dua laga melawan Plzen) merupakan pertandingan penting. Kami tahu jika bisa mencapai 10 poin maka otomatis kami bisa lolos ke babak selanjutnya,” ujar Abidal seperti dilansir Sports Illustrated.

Dalam pertandingan ini, Barca masih belum bisa tampil dengan Cesc Fabregas dan Alexis Sanchez yang menderita cedera hamstring. Demikian juga dengan Ibrahim Afellay yang masih dalam proses pemulihan usai menjalani operasi lutut.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Pasukan Pep Guardiola akan berupaya mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang dalam ajang kompetisi Eropa, yang sampai saat ini sudah mencapai 11 pertandingan. Kekalahan terakhir mereka di kandang saat menghadapi Rubin Kazan dua musim lalu dengan skor 1-2.

Perkiraan Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Victor Valdes; Daniel Alves, Carles Puyol, Javier Mascherano, Eric Abidal; Xavi Hernandez, Sergio Busquets, Thiago Alcantara;Pedro, Lionel Messi, David Villa

Viktoria Plzen (4-2-3-1):Marek Cech; David Limbersky, David Bystron, Marian Cisovsky, Frantisek Rajtoral; Pavel Horvath, Petr Jiracek ; Martin Fillo, Daniel Kolar, Milan Petrzela; Marek Bakos

(umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya