Tempel Chelsea, Ballack Bidik Valencia

Michael Ballack
Sumber :
  • bbc.co.uk

VIVAnews - Ada sebuah motivasi tinggi yang diusung Michael Ballack saat Bayer Leverkusen bertemu wakil Spanyol, Valencia di penyisihan grup Champions League, dini hari nanti. Mantan kapten Jerman ini menargetkan kemenangan demi menempel bekas klubnya, Chelsea.

Bek dengan Nama 'Aneh' Ini Jadi Incaran MU

Leverkusen sempat mengawali kompetisi termegah klub-klub Eropa ini dengan kekalahan. Ironisnya, Leverkusen dipaksa menyerah 2-0 dari Chelsea di bekas rumah Balllack, Stamford Bridge. Namun, pasukan Robin Dutt langsung bangkit dengan menekuk Genk 2-0.

Menariknya, Leverkusen saat ini menjadi runner up Grup E di bawah Chelsea. Klub Bundesliga ini hanya terpaut satu poin dari The Blues. Dan di matchday ke-3 nanti, Ballack ingin menjadikan Valencia sebagai tumbal untuk terus menempel bekas klubnya itu.

Kemenangan tentu harga mati bagi Ballack saat memimpin rekan-rekannya di Bay Arena, kandang Leverkusen. Sebab, Chelsea tampaknya akan mampu mengamankan tiga poin saat menjamu Genk di Stamford Bridge.

"Ada banyak pemain muda di sini dengan potensi besar, yang telah lama menunggu kesempatan ini, untuk bermain di Champions League. Sekarang tergantung kami untuk memberikan yang terbaik," ujar Ballack dilansir yahoosport, Rabu 19 Oktober 2011.

Ballack kini memang sering dirotasi dengan Simon Rolfes. Pemain yang meninggalkan Chelsea pada 2009/2010 ini telah bermain di lima dari sembilan laga Bundesliga.

Sayangnya, Leverkusen tak akan diperkuat playmaker asal Brasilnya, Renato Augusto. Sebaliknya, Valencia tidak akan diperkuat bek terbaiknya, Hedwiges Maduro yang harus absen panjang pasca operasi engkelnya.

Valencia sendiri tentu tidak akan rela melepas poin begitu saja. Pasukan Unay Emery ini juga sangat berambisi memperbaiki posisi usai sukses menahan imbang Chelsea di matchday 2.

Kelelawar-kelelawar Mestalla kini tercecer di peringkat tiga klasemen sementara dengan torehan poin dua atau hanya tertinggal dua poin dari Chelsea dan sebiji poin dari Leverkusen. (art)

Tiga Wakil Jerman Bisa Tersenyum di Liga Europa
Javier 'Chicarito' Hernandez

Chicarito Buka Peluang Tinggalkan Leverkusen

Kabarnya dua raksasa Inggris berminat menampung sang pemain.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016