Peringkat Timnas Indonesia Terus Melorot

Timnas Indonesia: M Ridwan
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Peringkat dunia timnas sepakbola Indonesia terus melorot. Setelah bulan lalu turun delapan peringkat, Indonesia kembali melorot satu tingkat ke posisi 140 dunia dengan total koleksi 180 poin.

Dalam situs resmi FIFA, dari 11 negara Asia Tenggara yang kebetulan akan berlaga di SEA Games bulan depan, Indonesia menjadi salah satu negara yang harus rela turun peringkatnya di bulan Oktober ini.

Indonesia bersama Vietnam, Singapura, Malaysia, Myanmar, dan Kamboja harus rela turun dari bulan sebelumnya. Sedangkan Thailand, Filipina, Laos dan Brunei Darussalam menjadi empat negara Asia Tenggara yang mampu memperbaiki posisi.

Filipina menjadi peserta SEA Games yang paling melonjak dengan naik delapan tingkat ke posisi 158 dunia setelah bulan lalu berada di posisi 166. Sedangkan Timor Leste menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang tak beranjak di posisi 201.

Spanyol Tetap Teratas

Di posisi empat besar dunia tak mengalami perubahan. Dalam daftar peringkat FIFA bulan ini, Spanyol tetap menjadi yang teratas dengan koleksi 1624 poin. Diikuti dengan Belanda (1425 poin), Jerman (1352 poin) dan Uruguay (1230 poin).

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Sedangkan timnas Brasil mampu memperbaiki dua posisi ke peringkat lima. Italia tetap di posisi enam. Inggris naik satu peringkat ke posisi tujuh. Yunani mampu merangsek tiga tingkat ke posisi delapan setelah mengoleksi poin sama dengan Portugal. Lalu diikuti dengan Argentina dan Denmark.

Daftar peringkat dunia FIFA, Oktober 2011:

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

1.Spanyol
2. Belanda
3. Jerman
4.Uruguay
5.Brasil
6.Italia
7.Inggris
8.Yunani
8.Portugal   
10.Argentina
10. Denmark   
.
.

114. Thailand

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

134. Vietnam

139. Singapura

140. Indonesia

151. Malaysia

158. Filipina

170. Myanmar

176. Kamboja

181. Laos

197. Brunei Darussalam

201. Timor Leste

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya