Wenger: Kuncinya Sabar dan Disiplin

Arsene Wenger
Sumber :

VIVAnews - Manajer Arsene Wenger akhirnya membalas kritik pedas yang dialamatkan kepada dirinya. Wenger yang selalu dihujani kritik atas lemahnya pertahanan Arsenal kini terjawab dengan kemenangan atas Marseille.

Walaupun mendapatkan gempuran dari tuan rumah, barisan bertahanan The Gunners tetap kokoh dan tidak kebobolan sepanjang 90 menit. Pasukan Wenger justru mampu mencuri gol di masa injury time lewat Aaron Ramsey.

"Permainan ini memang agak agresif, tapi kami harus bersabar. Namun setelah babak pertama kami bisa mengontrol pertandingan," kata Wenger kepada ITV.

Kemenangan Arsenal ini telah mengantarkan ke puncak Grup F setelah sukses meraup tiga poin. "Marseille telah melakukan pertahan yang kuat dan kami sulit untuk menciptakan peluang," ujar Wenger.

"Tapi Anda bisa melihat di 15 menit terakhir kami mulai menciptakan peluang dan itu adalah berkat dari buah kesabaran dan kecerdasan serta disiplin pemain," terang Wenger.

Wenger mengatakan, dia sempat disanksikan dalam mengatasi rapuhnya pertahan timnya. Namun, kali ini ia sudah membuktikan bisa memperkuat lini pertahanan timnya.

"Semua orang mempertanyakan bagaima kami bertahan malam ini, tapi saya pikir tim telah melakukan tugasnya dengan baik," tegas dia.

Carl Jenkinson Cedera


Sayang, di tengah kebahagian memetik kemenangan Arsenal harus kehilangan bek tangguhnya, Carl Jenkinson. Ia terpaksa ditarik keluar pada menit 62 dan digantikan dengan Johan Djourou.

"Dia sebenarnya memiliki permainan yang baik. Namun dia mempunyai masalah dengan lututnya. Kami berharap cederanya tidak serius. Kami akan lihat besok," jelas Wenger.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016