Cech Ingin Chelsea Secepatnya Lolos

Kiper Chelsea, Petr Cech
Sumber :
  • REUTERS/David Moir

VIVAnews – Setelah sukses membekuk klub Belgia, KRC Genk dengan skor telak 5-0, Rabu 19 Oktober 2011, kiper Chelsea, Petr Cech berharap timnya bisa segera memastikan langkah ke babak 16 besar. Dengan lolos secepatnya, kiper Republik Ceko itu merasa Chelsea bisa lebih berkonsentrasi ke kompetisi lain.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

“Ya, saya rasa itu (lolos secepatnya) selalu menjadi tujuan kami karena saat ini pertandingan semakin ketat dan cepat baik di Premier League dan Piala Liga,” ujar Cech pada Sky Sports.

“Lolos secepat mungkin itu bagus karena kami bisa berkonsentrasi pada kompetisi lain dan bisa melakukan langkah yang tepat ke depan. Kami perlu kembali mendapatkan poin saat away dua minggu lagi dan saya rasa kami akan mendapatkannya,” tegas Cech.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Kiper 29 tahun itu juga merasa puas dengan penampilan Chelsea yang bisa memanfaatkan kecerobohan pemain Genk dan menyelesaikan peluang dengan baik.

“Kami bermain sangat baik dan mengontrol permainan. Kami membuat mereka dalam tekanan dan membuat beberapa peluang di awal-awal pertandingan. Kami memanfaatkannya dengan cepat, saya rasa itu menjadi momen kunci dalam pertandingan ini. Kami dengan cepat unggul 2-0,” beber Cech.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

“Kami memiliki penguasaan bola yang sangat baik dan seperti yang saya katakan, kami mengontrol pertandingan dan membuat sedikit kesalahan. Kami mencetak lebih banyak gol. Saya rasa 5-0 hasil yang sangat baik,” lanjutnya.

Cech juga merasa puas karena sanggup menjaga gawangnya tidak kebobolan sampai pertandingan berakhir.

“Ya tentu saja, karena kami tidak membiarkan mereka mengontrol pertandingan dan mencetak gol. Tentunya selalu penting jika Anda bisa menguasai permainan dan tetap clean sheet dan kami melakukan pekerjaan dengan baik,” pungkasnya.

Chelsea kini memimpin grup E dengan 7 poin dari 3 pertandingan, disusul Bayer Leverkusen di posisi kedua yang mengoleksi 6 poin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya