Capello Pastikan Rooney Berangkat ke Euro

Fabio Capello
Sumber :
  • rediff.com

VIVAnews - Manajer tim nasional Inggris, Fabio Capello dipastikan akan tetap membawa penyerang Wayne Rooney ke Piala Eropa 2012, meski pemain Manchester United itu tak bermain dalam seluruh laga babak penyisihan grup.

Capello dan FA akan mengajukan banding terkait larangan bermain tiga pertandingan yang diberikan UEFA kepada Rooney. Hukuman ini diberikan UEFA karena Rooney menendang bek Montenegro, Miodrag Djudovic, dalam laga kualifikasi Piala Eropa pada 8 Oktober lalu.

Kalaupun bandingnya ditolak, Capello tetap akan mengikusertakan Rooney dalam 23 pemain yang dibawa ke Ukraina dan Polandia. Hal ini dikatakan Capello saat menghadiri rapat dengan para direktur FA.

"Saya kira sekarang ada keseimbangan yang lebih baik dari pemain muda dan pemain berpengalaman dibanding ketika saya mengambil alih pekerjaan ini," kata Capello seperti dilansir Mirror Football.

"Para pemain muda benar-benar bagus dan siap bermain dengan para senior. Pengalaman dari para pemain senior juga benar-benar penting. Selama pertandingan, kita perlu beberapa pemimpin."

"Hanya satu pemain muda yang seperti itu, yaitu Jack Wilshere. Dia luar biasa untuk seseorang di usianya. Namun, kita perlu pengalaman dari John Terry, Rio Ferdinand, Scott Parker. Anda perlu pemain seperti ini, dan juga ditambah Rooney. Saya harap seperti itu," jelas Capello.

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling

Menurut pemberitaan di Inggris, FA dan Capello sangat berharap hukuman Rooney diperingan menjadi dua laga saja. Mereka akan menggunakan contoh kasus Andrei Arshavin yang sama persis menjelang Piala Eropa 2008 lalu. (umi)

Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016