Iniesta Akui Sulit Taklukkan Plzen

Andres Iniesta membobol gawang Viktoria Plzen
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAnews – Gelandang Barcelona, Andres Iniesta merasa pertandingan tandang timnya melawan Viktoria Plzen pada 1 November 2011 tak akan mudah. Dia melihat wakil Republik Ceko itu tampil mengesankan saat bertanding di Camp Nou, Rabu 19 Oktober 2011.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Dalam laga yang dimenangkan Barca 2-0 itu, Iniesta sukses membuka keunggulan Barca pada menit ke-10. Barca memperbesar kedudukan pada menit ke-82 lewat aksi David Villa.

“Kami merasa saat bertandang ke Republik Ceko nanti akan menjadi laga yang tidak mudah. Secara fisik mereka adalah lawan yang kuat, mereka suka melakukan serangan,” ujar Iniesta seperti dikutip situs resmi UEFA.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

“Meskipun menang di sana akan sulit, penting bagi kami untuk meraih tiga poin sebagai bekal kami melangkah ke babak selanjutnya,” tambah Iniesta.

Meski mengakui penampilan apik Plzen, Iniesta merasa Barcelona sebenarnya bisa menang dengan skor lebih besar.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

“Saat kedudukan 1-0 kami mencari gol kedua, yang akan membuat malam lebih mudah dan membuat kami sedikit santai. Kami ingin menghapus harapan Viktoria menyamakan kedudukan secepat mungkin karena kami tahu setiap peluang individu dapat dikonversi,” jelas Iniesta.

“Kami melakukan segala upaya untuk mendapatkan gol kedua yang menentukan. Kami menciptakan cukup banyak peluang untuk mencari gol tambahan. Mungkin hasil yang lebih besar dibandingkan di papan skor sebenarnya bisa kami peroleh,” pungkas pemain 27 tahun itu.

Barcelona kini berada di puncak klasemen grup H dengan 7 poin terpaut selisih gol dengan AC Milan yang berada di peringkat kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya