FIFA Berpeluang Tinjau Larangan Berjilbab

Wakil Presiden FIFA Pangeran Ali bin al-Hussein
Sumber :
  • Facebook Prince Ali

VIVAnews - Wakil Presiden FIFA, Pangeran Ali Bin Al Hussein, dari Jordania berencana mengusulkan penghapusan larangan penggunaan jilbab dalam sepakbola pada rapat Komite Eksekutif FIFA pada Desember mendatang.

Larangan FIFA ini memang dianggap putra Raja Hussein ini sangat tidak menghormati tradisi umat Islam. FIFA sendiri telah melarang penggunaan jilbab bagi pebola wanita sejak tahun 2007 silam.

Dalam proposalnya, Pangeran Ali juga akan menyertakan keamanan penggunaan jilbab dalam pertandingan serta alasan kuat demi menghormati budaya negara-negara Islam.

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

Seperti dilansir yahoosport, guna meloloskan usulannya itu, Pangeran Ali juga mengaku telah mendapat dukungan dari Federasi Sepakbola Asia yang juga banyak menaungi negara muslim.

Sebenarnya kritikan terhadap larangan FIFA ini telah lama bermunculan terutama dari negara-negara Islam. Bahkan, kebijakan ini dituding telah menghambat hak perempuan bermain sepakbola.

Pada bulan Juni lalu, tim sepakbola Iran untuk Olimpiade 2012 membatalkan laga kualifikasi melawan Yordania karena larangan mengenakan jilbab dalam sebuah pertandingan.

Korban penipuan investasi geruduk rumah orang tua pelaku di Tasikmalaya

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Puluhan Korban Investasi Bodong Menggerebek Rumah Orang Tua Pelaku.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024