Pele Akhirnya Mengakui Messi Terbaik

Leo Messi
Sumber :
  • football-wallpapers.com

VIVAnews - Legenda Brasil, Pele akhirnya mengakui Lionel Messi adalah pesepakbola terbaik di dunia saat ini. Sebelumnya, pemain yang membawa Brazil juara Piala Dunia tiga kali ini menganggap Messi belum layak disejajarkan dengan sejumlah pemain besar lain.

"Beberapa tahun lalu, kita mengenal pemain terbaik seperti (Diego) Maradona, (Michel) Platini dan (Zinedine) Zidane. Anda tahu, beberapa tahun yang lalu Zidane lah yang terbaik," ujar Pele seperti dilansir Sky Sport.

"Dalam setiap generasi, ada satu pemain terbaik. Dan Messi tidak diragukan lagi, saat ini adalah salah satu pemain terbaik," tambah Pele.

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

Pernyataan Pele saat ini tentu terbilang mengejutkan. Pasalnya, Pele pernah menyatakan Messi belum layak disebut sebagai pemain terbaik dunia. Pernyataan ini disampaikan Pele saat Messi mendapat penghargaan Ballon d' Or musim lalu.

Pele menilai Messi yang saat itu baru berusia 23 tahun, belum mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pemain besar kelas dunia. Terutama saat dikaitkan dengan timnas Argentina yang minim prestasi.

"Orang-orang senang untuk membandingkan, namun mereka lupa dengan Johan Cruyff, Michel Platini, dan Alfredo Di Stefano yang jauh lebih baik dari Messi," ujar Pele saat itu.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016