UEFA Tunda Beri Alasan Sanksi Rooney

Wayne Rooney dapat kartu merah melawan Montenegro
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAnews - Federasi Sepakbola Uni Eropa (UEFA) baru akan memberikan alasan tertulis kepada Federasi Sepakbola Inggris (FA) mengenai sanksi tiga pertandingan yang diterima striker Wayne Rooney pekan depan.

FA berniat mengajukan banding terhadap sanksi tiga pertandingan yang diterima striker tim nasional Inggris Wayne Rooney. Wazza --julukan Rooney-- dijatuhi tiga kali larangan bermain atas tindakannya menendang pemain Montenegro, Miodrag Dzudovoic, pada Kualifikasi Piala Eropa 2012.

Namun, rencana banding tersebut belum dilakukan karena pihak FA masih menunggu alasan tertulis UEFA. Alasan tertulis tersebut yang nantinya akan menjadi bahan pertimbangan FA dalam melakukan banding.

UEFA akhirnya memberikan kepastian mengenai alasan tertulis tersebut. UEFA baru akan memberikannya paling lambat pekan depan.

"FA hari ini diberitahu UEFA kalau kami tidak akan diberikan alasan tertulis mengenai sanksi tiga pertandingan Wayne Rooney setidaknya satu pekan lagi," demikian pernyataan resmi FA seperti yang dilansir Sky Sports.

"Begitu alasan tersebut kami terima, FA akan menentukan banding setelah berdiskusi dengan (manajer timnas Inggris) Fabio Capello dan Wayne Rooney."

Dengan sanksi yang diterima Rooney, maka striker Manchester United itu akan absen di tiga laga babak penyisihan grup Piala Eropa 2012. Meski begitu, Capello memastikan Rooney akan tetap dibawa ke Ukraina-Polandia. (umi)

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016