'Pep, Mou & Fergie Takkan Sukses di Nigeria'

Jose Mourinho (kanan) & Pep Guardiola
Sumber :
  • Zimbio

VIVAnews - Federasi Sepakbola Nigeria (NFF) resmi memecat pelatih tim nasional, Samson Siasia. Salah satu anggota Komite Eksekutif NFF yang merupakan mantan pemain timnas, Adokiye Amiesimaka melayangkan keberatannya.

Pemecatan Siasia diputuskan melalui rapat exco NFF di Abuja, pada Jumat 28 Oktober 2011 waktu setempat, seiring kegagalan timnas Nigeria di babak kualifikasi Piala Afrika 2012.

Tanggapan miring pun terlontar dari Amiesimaka. Ia meyakini bahwa Siasia hanya menjadi kambing hitam atas tersingkirnya Super Eagles --julukan timnas Nigeria--.

“Siasia hanya kambing hitam. Dia seharusnya tahu kalau dia tidak punya materi pemain yang cukup untuk membawa kami ke mana saja,” ucap Amiesimaka seperti dikutip dari Super Sport, Sabtu 29 Oktober 2011.

“Timnas senior adalah tim dengan pemain-pemain siap pakai, yang sudah matang menjalani program pengembangan,” tutur pria yang menjabat sebagai Ketua Komisi Hukum NFF.

Amiesimaka menegaskan, pemecatan Siasia tidak akan memecahkan masalah timnas Nigeria. Bahkan, ia menjamin kesuksesan tidak akan tercapai meskipun berani mendatangkan pelatih-pelatih ternama dunia sekaliber Pep Guardiola (Barcelona), Jose Mourinho (Real Madrid) atau Sir Alex Ferguson (Manchester United).

“Kami tidak punya semacam kebijakan artikulasi. Meskipun keahlian Pep Guardiola, Jose Mourinho dan Alex Ferguson digabungkan, pasti akan gagal jika melatih dalam keadaan seperti sekarang,” tandasnya.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Jose Mourinho

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho berharap Mkhitaryan bisa bermain lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016