Solskjaer Catat Sejarah Sebagai Pelatih

Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Aftenposten

VIVAnews - Mantan striker Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berhasil mencetak sejarah sebagai pelatih. Ia menjadi pelatih pertama yang berhasil mempersembahkan gelar liga Norwegia untuk klubnya, Molde yang telah menunggu 100 tahun.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Klub yang didirikan pada 1911 ini berhasil memastikan gelar itu setelah bermain imbang 2-2 dengan Stromgodset. Torehan satu poin ini cukup untuk memastikan Molde sebagai juara setelah raksasa Norwegia, Rosenborg menderita kekalahan dari Brann dengan skor 6-3.

Dengan hasil itu, Molde kini unggul delapan poin dari Rosenborg dan tak mungkin terkejar meski pertandingan masih menyisakan dua partai lagi. "Klub telah menunggu 100 tahun untuk gelar ini," ujar Solskjaer kepada VG, Senin 31 Oktober 2011.

"Kami telah beberapa kali mendekati jadi saya rasa ini pantas kami raih. Ketika Brann telah unggul 4-1, saya yakin kami dapat meraihnya [gelar]. Saat itu atmosfer yang menggembirakan terjadi di ruang ganti dan kami akan menikmati malam ini," beber Solskjaer.

Dia menjadi, pelatih Molde sejak Januari 2011 setelah 2,5 tahun menjadi manajer Manchester United Reserves. Catatan gemilang di Molde ini juga melengkapi karir gemilang 'The Baby Face' saat masih menjadi pemain.

Pria 38 tahun ini telah menjadi pemain andalan Sir Alex Ferguson dari 1996 hingga 2007. Berbagai gelar telah direngkuhnya bersama MU termasuk enam gelar Premier League dan satu trofi Champions League pada 1999 silam.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016