Liga Champions

Ferguson Targetkan Juara Grup C

Sir Alex Ferguson saat melawan Benfica
Sumber :
  • REUTERS/Jose Manuel Ribeiro

VIVAnews - Kemenangan merupakan harga mati bagi Manchester United saat menjamu Otelul Galati di laga keempat babak penyisihan Liga Champions. Selain ingin secepatnya mengamankan tiket ke babak 16 besar, manajer Sir Alex Ferguson juga berharap agar tambahan tiga poin dari wakil Rumania itu bisa mempermulus langkah timnya untuk keluar sebagai juara di Grup C.

"Kami ingin menang pada Rabu nanti. MU bermain di kandang dan jika bisa melakukannya maka kami bisa memastikan langkah ke babak berikut saat menghadapi Benfica di laga berikutnya," kata Ferguson seperti dikutip dari Sky Sport.

Pelatih yang biasa disapa Fergie menambahkan, timnya sekarang juga mengincar posisi juara grup. Pasalnya, dengan cara itu mereka bisa menghindar dari lawan-lawan berat seperti Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munich yang di grup lain juga menjadi penguasa.

"Menjadi yang pertama selalu lebih baik ketimbang kedua," ujar Ferguson.

MU sekarang masih duduk di posisi 2 klasemen sementara Grup C dengan torehan 5 poin hasil sekali menang dan dua kali imbang. Mereka terpaut dua poin dari Benfica yang berada di atasnya.

Mengenai persiapan menghadapi Galati, Ferguson kemunginan akan menurunkan skuad yang sama saat mengadapi Everton di laga Premier League akhir pekan lalu. Pada pertandingan di Goodison Park itu sendiri The Red Devils menang tipis 1-0.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Saya rasa tidak banyak perubahan. Mungkin dua atau tiga buah, tapi bisa juga tidak sama sekali," kata pria asal Skotlandia itu.

Di partai sebelumnya, MU berhasil membekuk Galati di kandang mereka sendiri, Arena Natinala, dengan skor 2-0. Dua gol dicetak oleh Wayne Rooney dari titik penalti.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016