Target Plzen: Repotkan Kiper Barcelona

Kiper Barcelona Victor Valdes
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny

VIVAnews - Barcelona akan bertandang ke markas FC Viktoria Plzen di Ceko untuk lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions 2011-12, Selasa, 1 November (Rabu dini hari WIB). Barca bertandang dengan atmosfir positif setelah menekuk Real Mallorca 5-0 di lanjutan La Liga akhir pekan lalu.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Tapi pelatih Plzen Pavel Vrba menolak merasa inferior dibanding Barca. Ia malah yakin anak asuhnya bisa merepotkan Lionel Messi dkk. Vrba bahkan menargetkan satu pemain yang akan direpotkannya, kiper Barcelona.

"Barcelona memang tim yang berbeda level. Tapi jika mereka mengizinkan, kami pastinya akan jadi lebih dari sekedar ancaman buat kiper mereka," kata Vrba merujuk pada Victor Valdes yang jadi kiper nomor satu Barca.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

"Apa hasil terbaik buat kami? Paling tidak mendapat satu poin, kami punya catatan kandang yang baik," tambahnya seperti dilansir situs resmi UEFA.

Valdes saat ini tengah berusaha memecahkan rekor yang dipegang kiper legendaris Barca, Miguel Reina, di musim 1972-1973. Reina, ayah kandung kiper Liverpool Pepe Reina, tidak kebobolan selama 824 menit. Sedangkan Valdes baru membukukan 787 menit tanpa kebobolan.

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

Tugas Valdes agak berat karena Plzen juga baru menang besar 5-0 atas Hradec Kralove di liga Ceko. Berita buruk juga muncul dari lini lain setelah Pedro Rodríguez dan Ibrahim Afellay tak bisa tampil karena cedera. Gelandang Xavi Hernández juga masih diragukan tampil karena cedera betis, namun masih bisa ikut berlatih.

"Kami harus bermain dengan agresif, meski pun kami tak bisa bermain secara terbuka melawan mereka (Barca). Saya akan sangat gembira jika kami bisa memanfaatkan momen baik dari pertandingan kami di liga lokal," kata Vrba lagi.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016