Wenger: Lupakan Euforia Tekuk Chelsea

Robin van Persie (kiri) dan Arsene Wenger saat Arsenal melawan Bolton
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Manajer Arsenal Arsene Wenger meminta pasukannya melupakan euforia kemenangan atas Chelsea akhir pekan lalu. Kini fokus Arsenal tertuju pada Marseille yang akan menjadi lawan mereka di ajang Champions League.

Moral pemain Arsenal kini tengah tinggi usai menekuk tuan rumah Chelsea dengan skor 5-3. Ini menjadi delapan kemenangan yang ditoreh Arsenal dalam sembilan laga terakhir di semua kompetisi.

Namun, Wenger tampaknya was-was pemainnya masih terbuai dengan kemenangan di Stamford Bridge. Karena itu, Wenger dengan tegas meminta pasukannya melupakan kemenangan di Stamford Bridge lalu. "Laksanakan dan buktikan kita dapat terus melakukan tugas dengan baik," ujar Wenger dilansir yahoosport.

Laga ini sendiri sangat penting bagi Arsenal. Meriam London akan memastikan lolos ke fase knockout jika berhasil menekuk Marseille di Emirates Stadium, Selasa 1 November 2011 nanti.

"Kami hanya ingin lolos. Tugas kami adalah melupakan pertandingan terakhir, dan membawa sisi positifnya serta fokus di pertandingan selanjutnya seperti yang kami lakukan saat kami kalah 8-2 dari Manchester United," beber manajer asal Prancis ini.

Arsenal saat ini memuncaki Grup F dengan torehan 7 poin. Sedangkan Marseille tepat di bawah nya dengan koleksi 6 poin. Di pertemuan pertama, Arsenal berhasil mengalahkan pasukan Didier Deschamps ini dengan skor 0-1 lewat gol telat Aaron Ramsey. Namun Marseille tetap setiap waktu dapat mengancam.

"Marseille punya sebuah tim yang sebenarnya lebih nyaman jauh dari kandang dibanding saat dikandang. Mereka tim yang dapat bertahan bagus dan sangat kuat. Mereka punya kepercayaan diri dan siap melakukan serangan balik besok," tutup Wenger.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016