Capello: Madrid Penantang Serius Barcelona

Fabio Capello
Sumber :
  • rediff.com

VIVAnews - Manajer timnas Inggris, Fabio Capello punya keyakinan hegemoni klub Spanyol yang diwakili Real Madrid dan Barcelona akan mendapat ujian dari klub-klub Inggris. Namun Capello juga tak kalah yakin ancaman sesungguhnya Barca untuk mempertahankan gelar datang adalah Real Madrid.

"Tim-tim seperti Manchester City, Manchester United, Arsenal dan Chelsea terus berkembang dan dapat mencapai tahap final," ujar Capello dilansir telegraph, Selasa 1 November 2011.

Namun Capello tetap memprediksikan persaingan sesungguhnya di Champions League musim ini akan menjadi milik Real Madrid dan Barcelona. Madrid dianggap menjadi klub yang paling punya kemampuan meruntuhkan hegemoni Barcelona musim ini.

"Saya pikir tahun ini Real Madrid akan sangat dekat dengan Barcelona. Mereka bermain dengan gaya berbeda dan banyak berkembang. Saya tidak tahu apakah Barcelona dapat mencapai final di akhir musim ini. Skuad di Real Madrid sangat kuat di mana mereka dapat mengganti-ganti pemain dan ini sangat membantu mereka. Saya dapat melihat bahwa pemain-pemain kunci Barca sekarang cedera tapi saya berharap mereka segera fit," tambahnya.

Saat disinggung mengenai tim lain yang mungkin dapat mengejutkan klub-klub La Liga dan Premier League, Capello memilih nama Bayern Munich. Wakil Bundesliga dianggap punya kualitas untuk menyodok kandidat-kandidat lain.

"Bagi saya tim lain yang perlu diwaspadai adalah Bayern Munich. Ini sungguh tim bagus. Cara mereka bermain melawan ManCity sungguh berbeda. Mereka punya keseimbangan, sebuah mental juara dan mencetak banyak gol. Dan untuk kali pertama setelah sekian lama, mereka punya kiper bagus dan ini sangat penting," lanjut Capello.

Capello sendiri punya catatan indah di ajang Champions League. Pria asal Italia ini pernah mempersembahkan trofi termegah klub-klub Eropa ini bersama AC Milan pada 1994.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016