Deschamps: Arsenal Tajam, Pertahanan Lemah

Didier Deschamps
Sumber :
  • Imagefootball

VIVAnews - Pelatih Olympique Marseille, Didier Deschamps menyadari ketajaman lini depan Arsenal, apalagi karena ada Robin Van Persie yang on
fire.
Tapi, Deschamps juga menyoroti lini belakang Arsenal.

Deschamps menyebut Van Persie sebagai striker terbaik di Eropa saat ini. Mematikan striker Belanda itu akan menjadi kunci Marseille mengalahkan Arsenal.

“Jika ia bukan striker terbaik di Eropa, mungkin salah satu yang terbaik,” kata Deschamps kepada Tribalfootball. “Yang Anda inginkan dari seorang striker hanya mencetak gol. Sejauh ini, rata-rata golnya sangat impresif."

Kemenangan akan mengantarkan Arsenal ke fase knockout atau babak 16 besar. Deschamps akan coba mencegah pasukan Arsene Wenger melakukannya.

Tentu saja, Van Persie akan menjadi kunci bagi Arsenal sekaligus ancaman bagi Marseille dalam laga di Emirates Stadium, dini hari nanti. Deschamps pun menyadari ancaman itu. Dan ia sudah mengetahui beberapa kebiasaan para pemain Arsenal kepada Van Persie.

“Mungkin, semua rekan setimnya sangat melayani ia. Ada beberapa pemain yang lebih suka memberikan umpan kepada Van Persie daripada mencetak gol sendiri. Gervinho atau Theo Walcott beberapa kali melakukannya."

“Membatasi gerak Van Persie, tentu itu akan kami lakukan. Kami hanya akan mencegah agar ia tak terlalu banyak mendapatkan bola. Karena itu akan membuat ia kehilangan peluang," lanjut Deschamps.

Lemah Belakang

Deschamps juga mengaku telah mengetahui kelemahan Arsenal. Dan itu didapatkannya di lini belakang The Gunners.

Sebelumnya, Wenger mengakui laga ini bukan laga mudah bagi pasukannya meski dimainkan di Emirates. Apalagi, meski menang atas Chelsea, Arsenal
kemasukan tiga gol. Celah itu akan coba dimanfaatkan Deschamps.

“Ketika melawan Chelsea, mereka bisa saja tertinggal 2-0 terlebih dulu dalam 15 menit. Lini belakang mereka rentan kemasukan gol," ujar Deschamps.

"Apa yang harus kami lakukan kini yakni tinggal memikirkan untuk mengatasi serangan Arsenal," tutur Deschamps.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016