Arsenal Hanya Imbang Jamu Marseille

Arsenal vs Marseille
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Pemandangan berbeda disajikan Arsenal saat menjamu Marseille pada laga keempat babak penyisihan Grup F Liga Champions dini hari tadi. The Gunners hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menjamu klub asal Prancis tersebut.

Ambisi Arsenal untuk segera lolos ke babak 16 besar untuk sementara tertunda setelah hanya mengamankan satu poin. Meski imbang, Arsenal tetap memimpin di Grup F dengan mengoleksi delapan poin.

Bermain di Emirates Stadium, Rabu, 2 November 2011, Arsenal yang berambisi untuk memetik kemenangan tampil menekan sejak babak pertama. Serangan yang dimotori oleh Theo Walcott selalu membentur kokohnya pertahanan Marseille.

Imbang di babak pertama, manajer Arsene Wenger langsung mengubah strateginya. Striker Robin Van Persie yang akhir pekan lalu mencetak hattrick di kandang Chelsea akhirnya diturunkan. Pemain asal Belanda ini masuk menggantikan Park Chu-Young pada menit 62.

Bukan hanya Van Persie, Wenger juga memasukkan Tomas Rosicky dan Andrei Arshavin. Masuknya ketiga pemain itu sempat membuat serangan Arsenal kembali tajam.

Tepatnya pada menit ke-76, Van Persie yang baru masuk mempunyai peluang apik. Mendapatkan umpan terobosan, kapten tim Arsenal ini yang lepas dari kawalan dua pemain belakang Marseille langsung berlari. Namun, saat berhadap-hadapan dengan kiper, Van Persie gagal menaklukkan kiper Steve Mandanda.

Sedangkan Marseille yang bermain di kandang lawan tidak ingin menjadi bulan-bulanan Arsenal. Di menit-menit akhir, Marseille sempat melakukan perlawanan. Namun, tekanan demi tekanan tidak mampu merobek gawang Arsenal. Skor tetap berakhir 0-0.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Sementara dalam pertandingan grup F lainnya, Borussia Dortmund sukses mengamankan tiga poin saat menjamu Olympiakos. Dortmund menang tipis 1-0. Gol semata wayang Dortmund dicetak oleh Kevin Grosskreutz pada menit ke-7.

Dengan kemenagan ini, Dortmund mengoleksi empat poin dari empat laga. Sedangkan lawannya Olympiakos masih berada di posisi buncit dengan mengoleksi tiga poin.

Susunan pemain:

Arsenal: Szczesny, Jenkinson, Mertesacker, Vermaelen, Andre Santos, Song, Arteta, Walcott, Ramsey (Rosicky 66'), Gervinho (Arshavin 77'), Park (Van Persie 61').

Marseille: Mandanda, Fanni, Diarra, N'Koulou, Morel, Diawara, Andre Ayew, Valbuena (Lucho 74'), Cheyrou, Jordan Ayew (Gignac 84'), Remy (Amalfitano 69').

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016