Hasil Imbang Lawan BATE Buat Milan Frustasi

Pemain AC Milan Alberto Aquilani dan Robinho
Sumber :
  • REUTERS/Vasily Fedosenko

VIVAnews - AC Milan gagal mendulang poin penuh saat bertandang ke markas BATE Borisov di Matchday 4 penyisihan Grup H Liga Champions. Milan, yang lebih diunggulkan, tertahan imbang 1-1, Selasa, 1 November 2011 (Rabu dini hari WIB).

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Milan sempat unggul lebih dulu lewat gol Zlatan Ibrahimovic di menit 22. Masuk babak kedua, Milan kebobolan lewat penalti Renan Bardini Bressan di menit 55.

Hasil ini membuat Milan merosot ke posisi dua klasemen Grup H. Namun, Ibra dkk tetap lolos ke fase knock out karena poin mereka sudah tak lagi terkejar BATE atau pun FC Viktoria Plzen yang di saat bersamaan dihantam Barca 0-4.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

"Saya tidak tahu apakah (gol BATE) itu layak penalti atau tidak. Tapi harusnya kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan gol kedua," kata Ambrosini seperti dilansir Tribal Football selepas pertandingan di Dinamo Stadion, Belarusia.

"Hasil ini jelas sangat disayangkan karena kami punya banyak sekali peluang untuk menjadikan skor 2-0."

Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A

Penyesalan yang sama dikatakan pelatih Massimiliano Allegri. Menurutnya, kesalahan ini menuntun BATE hingga bisa menciptakan penalti dan sepak pojok. Padahal, kata Allegri, sejak babak pertama anak asuhnya sudah bermain baik. Hanya saja banyak membuang peluang yang ada.

Milan kini harus berebut posisi juara grup dengan Barca. Ini bisa terjadi jika Rossoneri bisa menang di dua pertandingan terakhir, yakni melawan Barca di San Siro dan Plzen di Ceko.

"Sekarang kami harus memperebutkan posisi pertama dengan Barcelona. Meski itu artinya kami harus bisa mengalahkan mereka di San Siro."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya